Sabtu, 19 Maret 2016

Resep Rose Tea yang Enak dan Segar

Resep Aneka Minuman - Ketika seharian menjalani aktivitas yang begitu banyak, letih tentu selalu menghampiri. Untuk menghilangkan rasa letih tersebut, istirahat adalah solusinya. Namun, tidur bukanlah satu-satunya cara untuk menghilangkan kepenatan. Alternatif lain untuk menyegarkan tubuh dari rasa letih adalah dengan duduk santai sembari mengkreasikan resep aneka minuman. Satu resep aneka minuman yang harus dicoba adalah Rose Tea. Mengistirahatkan tubuh dengan duduk-duduk santai di ruang keluarga sembari menikmati kesegaran dari Rose Tea akan dapat menenangkan hati disaat letih datang. Cara membuatnya pun sangat mudah, simak berikut ini.


Alat :
a. Panci
b. Gelas Saji
c. Sendok

Bahan :
a. 1 kantong teh celup SariWangi
b. 1 sendok makan sirup Rosec
c. 200 ml air
d. 1 sendok makan gula pasir
e. Es batu secukupnya

Langkah Pembuatan :
  1. Rebus 200 ml air kedalam panci bersama dengan 2 lembar daun pandan 
  2. Usai mendidih, biarkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu baru matikan kompor 
  3. Celupkan 1 kantong teh SariWangi kedalam panci yang berisi rebusan daun pandan hingga warnanya pekat
  4. Tuangkan sirup rose dan gula pasir. Sirup rose ini dapat digantikan dengan 1/2 sendok teh Rose Essence dengan 1 sendok makan gula pasir 
  5. Aduk hingga semuanya tercampur merata 
  6. Tuangkan ke dalam gelas saji 
  7. Masukkan es batu secukupnya 
  8. Tambahkan irisan pandan di atas permukaannya sebagai hiasan 
  9. Rose Tea yang enak dan segar siap untuk dinikmati 

Perpaduan antara kelezatan sirup rose dengan aroma dari teh SariWangi dan pandan menjadikan cita rasa Rose Tea pun istimewa. Rose Tea dapat menyegarkan tubuh di kala letih sedang menghampiri lantaran berdasarkan hasil penelitian, kandungan teh yang ada didalamnya inilah yang dapat mengurangi rasa stress yang ada dalam diri seseorang. Aroma wangi dari sirup rose, pandan, serta teh juga menghadirkan sensai gurih dan dapat menjadi aromatherapy meredakan rasa penat. Cara membuat yang tidaklah sulit ini menjadi satu alasan mengapa Rose Tea cocok untuk menemani diri ketika sedang letih.