Kamis, 12 Mei 2016

Hal-hal yang Harus Diketahui Agar Tak Terjerat Utang Kartu Kredit

Banyak orang yang kalap berbelanja ketika sudah memiliki kartu kredit. Padahal penggunaan kartu kredit tetap harus dibayar secara teratur beserta dengan bunganya. Kondisi seperti ini akhirnya membuat risiko terlilit utang kartu kredit jadi semakin besar.


Sebelum memiliki dan menggunakan kartu kredit, sebaiknya Anda mempelajari beberapa hal penting berikut ini :

Tak Perlu Memiliki Banyak Kartu Kredit

Dua kartu kredit sudah cukup untuk mendukung kondisi finansial Anda. Dengan demikian, risiko untuk menumpuk utang dengan kartu kredit bisa diminimalkan. Semakin banyak kartu kredit yang Anda miliki, maka akan semakin besar risiko utang jika Anda menggunakannya secara tidak terkendali.

Memilih Kartu Kredit dengan Keunggulan Tertentu

Kartu kredit yang unggul dalam hal bebas biaya tahunan serta promo di merchant tertentu memang harus dimanfaatkan. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menggunakan kartu kredit tersebut. Jangan ragu memilih kartu kredit yang menawarkan beragam keunggulan dari segi biaya dan besaran bunga.

Gunakan Poin Bonus pada Kartu Kredit

Biasanya kartu kredit memiliki promo khusus berupa poin bonus yang didapat dalam setiap transaksi. Agar tidak mubazir, manfaatkan poin bonus ini untuk mendapatkan potongan harga, voucher belanja, atau sejumlah keuntungan lainnya.

Teliti Sebelum Berbelanja

Usahakan untuk tidak menggunakan kartu kredit saat belanja bulanan rutin. Karena utang bulanan tersebut bisa makin menumpuk jika Anda tidak membayarnya tepat waktu. Gunakan kartu kredit untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak atau ketika merchant tertentu tidak menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.

Memanfaatkan Promo Cicilan 0%

Promo cicilan 0% dari kartu kredit memang bisa membuat Anda lebih hemat. Anda juga bisa beli jam tangan Samsung terbaru di MatahariMall dengan memanfaatkan promo tersebut. Pilihan jam tangan pintar (smartwatch) Samsung yang sangat beragam akan mendukung aktivitas mobile Anda secara lancar dan menyenangkan.

Mulai sekarang Anda tak perlu takut lagi menggunakan kartu kredit untuk berbelanja. Asalkan Anda menggunakannya dengan teliti dan melakukan pembayaran tepat waktu, niscaya utang kartu kredit tak akan menyulitkan Anda.