Rabu, 01 Juni 2016

Blogger Juga Butuh Internet Cepat

Akhir-akhir ini, masyarakat mulai sadar keberadaan blogger. Blogger kini bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Dari hanya menjadi seorang blogger, seseorang bisa membeli rumah, mobil, atau sekedar membiayai hidup sehari-hari. Ternyata blogger bisa menghasilkan juga loh. Mungkin, orang-orang tua di sekitar kita tidak mengetahui sampai mana blogger ini bisa menghasilkan uang. Namun, bagi kawula muda, fenomena blogger ini adalah hal yang lazim.


Blogger sendiri memang tak lepas dari koneksi internet. Setiap blogger memimpikan memiliki jaringan internet tercepat untuk mendukung aktivitasnya. Apa saja sih aktivitas blogger yang membutuhkan koneksi internet yang cepat? Berikut adalah beberapa aktivitas blogger yang menuntut koneksi internet yang cepat.

Upload Gambar Berkualitas Tinggi

Bagi blogger yang memang fokus di tema makanan atau travel, sangat sering yang namanya berurusan dengan foto. Nah, foto-foto yang diunggah pun juga harus memiliki kualitas yang tinggi sebagai bukti bahwa memang dia yang melakukannya. Jika dia seorang blogger kuliner atau jalan-jalan, tapi foto yang diunggah berkualitas jelek, maka tentu saja akan dipertanyakan keabsahan foto tersebut.

Upload Video Dokumentasi

Model blogger yang kedua adalah vlogger. Vlogger ini adalah video blogger. Blogger yang kerjaannya upload video dokumentasi tutorial atau unboxing barang-barang yang keren, semisal kamera, laptop, atau ponsel seri terbaru. Tak hanya itu, vlogger bisa bertema motor atau mainan anak. Bahkan saya sendiri melihat vlogger yang main di YouTube dengan jumlah subscriber yang fantastis. Tentu saja untuk mengupload video membutuhkan koneksi yang cepat.

Menonton Video Referensi

Sebagai seorang blogger, kadang tidak harus jalan-jalan atau beli makanan untuk mendapatkan inspirasi. Inspirasi menulis bisa dengan melihat video yang ada di YouTube lalu mengomentarinya dalam bentuk satu posting. Nah, tentu saja menemukan video bagus untuk dikomentari itu tidaklah mudah. Harus melihat beberapa video hingga bisa menemukan video yang pas untuk dijadikan ide posting blog. Kegiatan menonton video itu tentu saja membutuhkan koneksi yang cepat agar tidak sering mengalami buffer yang bisa merusak mood.

Blogwalking

Mungkin kamu tidak tahu apa itu blogwalking. Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain dalam waktu tertentu. Nah, kadang kita menemui blog seseorang yang sangat berat. Maksudnya berat di sini adalah memuat banyak foto. Biasanya blog yang seperti ini adalah jenis blogger yang suka jalan-jalan. Tentu saja butuh koneksi yang cepat agar bisa memuat halaman dengan cepat dan sempurna. Koneksi internet yang lemot bisa menyebabkan kegagalan dalam memuat halaman blog dan ujung-ujungnya kamu tidak bisa komentar di postingan tersebut.

Selain empat kegiatan di atas, banyak sekali hal yang bisa dilakukan seorang blogger. Kegiatan-kegiatan itu tentu saja erat kaitannya dengan koneksi internet.