Jumat, 10 Juni 2016

Buah, Makanan Penurun Kolesterol Paling Ampuh

Menghindari segala macam penyakit dengan cara melakukan perubahan pada pola hidupnya, anda bisa melakukannya sejak dini. Penyakit apalagi kolesterol ini sudah bisa menyerang siapa saja tanpa harus mengenal status usianya. Adanya penyakit kolesterol, ini juga mampu menjadi pintu gerbang akan terbukanya penyakit lain, sehingga jika tidak segera diatasi maka penyakit lain seperti diabates, stroke, jantung, hipertensi dan yang lainnya ini akan mudah masuk dna menyerang anda. Memilih makanan penurun kolesterol untuk cara mengurangi lemak didalam tubuh, anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai media dalam cara awal untuk melakukannya.


Buah memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisinya, baik dari serat, vitamin, mineral dan zat besi yang ada didalamnya. Buah-buahan yang bisa digunakan sebagai jenis makanan penurun kolesterol anda bisa memilih buah yang kaya akan serat sebagai pilihan utama. Ini dikarenakan buah yang kaya akan serat ini mampu membantu menurunkan lemak yang sudah menumpuk didalam tubuh. Nah, untuk mengetahui jenis buah-buahan penurun kolesterol apa saja yang tepat untuk dipilih dan dikonsumsinya, anda bisa lihat daftar menu buahnya berikut ini.

Ciri-ciri kolesterol pada tubuh

Penyakit kolesterol memang lebih sering dialami banyak orang jika dibandingkan dengan penyakit lainnya. Ini dikarenakan faktor penyebabnyalah yang sangat berpengaruh pada tubuh seseorang karena perubahan zaman yang semakin berkembang. Bagi yang memilih cara tetap menoleh pada pola hidup sehat walau perkembangan zaman semakin modern, maka dirinya tentu akan bebas dari segala penyakit termasuk kolesterol. Akan tetapi bagi yang sudah kena, dan sulit untuk merubahnya otomatis dirinya harus mengkonsumsi obat dna makanan penurun kolesterol yang tepat untuk dikonsumsinya.

Sebelum membahas secara detail mengenai makanan penurun kolesterol, umumnya gejala yang sering dialami oleh penderita kolesterol dirinya akan mengalami ciri-ciri seperti:
  1. Nyeri di bagian kaku
  2. Mengalami kram saat malam hari 
  3. Kuku dan kulit mulai berubah

Saat gejala ini sudah anda rasakan, maka anda bisa segera memeriksakan diri supaya bisa tahu apakah anda mengalami penyakit kolesterol tersebut. Normalnya kolesterol didalam tubuh ini memiliki ukuran antara 200 mg/dl sampai 240 mg/dl. Jika takarannya sudah lebih ataupun kurang, sebaiknya anda langsung cek untuk mengetahui kepastiannya.

Makanan sehat penurun kolesterol

Memilih mengkonsumsi makanan untuk menurunkan kolesterol ini merupakan suatu pilihan yang tepat. Ini dikarenakan makanan sendirilah yang sudah menjadi penyebab utama akan terjadinya kolesterol. Ya, makanan yang menumpuk didalam tubuh jika tidak diserap dan dikeluarkan maka ini akan berubah menjadi lemak dan terjadilah penyakit kolesterol. Untuk mengatasinya, anda harus mengkonsumsi makanan penurun kolesterol yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Jenis makanan penurun kolesterol pada buah yang bisa dikonsumsi, anda bisa menemukannya pada buah apel, cuka apel, dan buah alpukat. Anda juga bisa mengkonsumsi JAMKHO untuk menurunkan kolesterol secara alami. Kemudian anda juga bisa mengganti makanan yang kaya akan karbohidart dengan makanan yang kaya akan protein seperti gandum. Nah, dengan menggunakan makan makanan ini untuk penurun kolesterol, maka anda bisa mengurangi kadar lemak didalam tubuh sehingga takaran kolesterol pada tubuh bisa kembali normal.