Cara Menggemukan Badan dengan Alami dan Aman



Banyak orang gemuk yang susah untuk membuat tubuh menjadi kurus dengan cepat, namun ada juga sebaliknya. Tidak sedikit pula orang-orang kurus yang ingin menjadi gemuk dengan berbagai cara tetapi tidak mendapatkan berat badan yang ditargetkan. Beberapa orang yang telah ditakdirkan mempunyai tubuh kurus memang terkadang sudah mempunyai bentuk tubuh yang demikian sehingga sulit menjadi gemuk. Namun,bukan hal yang mustahil apabila seseorang yang kurus bisa mendapatkan badan yang lebih gemuk. Untuk itu, ada beberapa cara menggemukan badan secara alami yang bisa dipraktikkan bagi para pemilik tubuh kurus. Tentu saja cara-cara alami di bawah ini harus dilakukan dengan serius agar mendapatkan hasil berat badan yang diinginkan.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh gemuk adalah memperbanyak makan. Memperbanyak asupan gizi merupakan salah satu langkah yang tepat. Tidak hanya sekedar makan asal-asalan, namun tetap diimbangi dengan nutrisi makanan yang baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Asupan gizi seperti protein nabati, hewani, karbohidrat, mineral, vitamin dan zat-zat baik harus ada dalam setiap santapan sehari-hari. Untuk menambah berat badan, Anda bisa memperbanyak makanan kudapan yang sehat di sela-sela aktivitas anda.

Cara menggemukan badan untuk melengkapi usaha memperbanyak makan adalah dengan banyak meminum air putih. Usahakan Anda banyak minum air putih di sela-sela aktivitas sehari-hari. Air putih merupakan minuman sehat yang akan membuat tubuh cukup cairan dan akan membuat tubuh berangsur-angsur menambah berat badannya. Minum air putih yang tepat yakni minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari agar tubuh tidak kekurangan cairan karena kegiatan sehari-hari.

Ketika hendak menambah berat badan, Anda juga harus memperhatikan cara makan. Usahakan Anda mengunyah makanan Anda sehalus mungkin agar makanan tersebut dapat segera diproses di dalam tubuh. Mengunyah makanan secara halus dapat meningkatkan berat badan tubuh secara signifikan. Perlu diperhatikan juga makanan yang mengandung serat seperti sayuran atau daging harus dikunyah dengan halus agar makanan bisa cepat diproses dan berat badan yang diinginkan juga akan segera didapat.

Selain makanan dan nutrisi tubuh yang seimbang, akan lebih baik apabila Anda juga memperhatikan pola tidur sehari-hari. Usahakan perbaiki pola tidur dan hindari tidur larut yang akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan tubuh gemuk. Itulah beberapa cara menggemukan badan mudah yang bisa Anda lakukan.