Kamis, 09 Juni 2016

Pengalaman Menginap di Hotel Kalimantan Surabaya

Beberapa tahun lalu, tepatnya saat pertama kali menikah dengan suami, saya dan keluarga menuju Surabaya untuk pertama kalinya. Bagi saya yang baru pertama kali pergi ke Surabaya memang merasa masih asing. Meski suami saya memang sudah lama menetap di Surabaya tapi tetap saja saya merasa takut kesasar. Perjalanan dari Purwokerto saat itu sekitar enam belas jam. Bayangin aja selama itu duduk di mobil, meski memang sesekali berhenti untuk istirahat tetep aja cape banget.



Sesampainya di Surabaya, saat itu masih sangat pagi. Langit masih gelap sekali. Jadi kami memutuskan untuk mencari tempat untuk menginap sementara. Tadinya kami akan menginap di hotel Gajah Mada. Sayangnya saat itu hotel sedang penuh karena dibooking oleh rombongan. Akhirnya kami pindah ke hotel sebelah, yaitu hotel Kalimantan. Hotel Kalimantan dan Gajah mada ini termasuk penginapan murah di Surabaya. Rate per malamnya paling murah adalah tiga ratus lima puluh ribu rupiah saat itu. Sayangnya kami hanya mengina di hotel ini beberapa jam saja, kemudian menuju rumah mertua.

Meski memang di hotel Kalimantan fasilitasnya sangat standar sekali. Tapi tempatnya cukup bersih dan nyaman. Gak heran lah, dengan harga segitu jangan berharap dapat fasilitas lebih. Bahkan sarapan aja kami gak dapet. Entah karena yang menginap satu kamar banyak banget jadi gak dapet sarapan. Atau mungkin kami yang perginya terlalu cepat.

Hotel Kalimantan ini punya dekorasi yang kental sekali dengan Wali Songo. Mungkin karena hotel Kalimantan ini memang dekat dengan Ampel sehingga dekorasi ruangannya dipenuhi dengan foto-foto Wali Songo. Hotel Kalimantan ini letaknya sangat strategis. Untuk akses ke Pasar Pegirian cukup dekat. Kalau kurang kerjaan dan pengen jalan-jalan di sekitar hotel juga masih cukup nyaman karena kondisi jalan di depan hotel hanya satu arah dan jalanannya cukup luas.

Dan yang paling penting saat malam hari di sekitar hotel banyak sekali penjual makanan yang enak-enak. Meski mungkin harganya agak mahal sedikit. Tapi berbanding dengan rasa makanan yang cuku enak. Bagi kamu yang suka buah kurma, Ampel adalah tempat yang pas banget untuk memburu buah manis yang satu ini. Apalagi di sekitar hotel Kalimantan juga banyak pedagang kurma. Macam-macam kurma dijual di sini dengan harga yang bervariasi. Kita juga masih bisa menawar harga di pedagang kurma ini.