Minggu, 05 Juni 2016

Rahasia Latihan Para Profesional Kebugaran

Ada banyak ahli kesehatan dan ahli senam yang mengungkapkan rahasia atau tips dan trik yang mereka gunakan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dari latihan kebugaran yang mereka lakukan. Agar tetap bugar dan sehat, banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimana caranya terutama cara-cara yang paling efektif dan efisien untuk mendapatkan hal tersebut. Oleh sebab itu, ada baiknya kita menggali sedikit mengenai rahasia kebugaran yang dilakukan oleh para ahli tersebut. Dan berikut adalah beberapa di antaranya.


Konsisten

Ada banyak orang yang berhasil menjaga kebugarannya karena mereka melakukannya secara konsisten. Seperti yang diceritakan oleh Chase Squires, dia mengatakan bahwa, dirinya bukanlah ahli kebugaran. Akan tetapi, ketika dia melihat fotonya di tahun 2002 yang berada di pantai, pria 42 tahun tersebut mengetahui bahwa dirinya tampak tidak menarik dan terlalu gemuk.

Sejak itu ia memutuskan untuk mengurangi makanan berlemak, mulai berjalan dan berlatih dengan treadmill, kemudian secara bertahap mulai berlatih lari maraton. Ia mengakui bahwa ia bukanlah orang yang cepat saat berlari melainkan ia secara konsisten melakukannya. Dia menambahkan, semuanya di mulai dengan 20 menit di treadmill setiap hari. Dan sekarang yang memiliki tubuh yang ramping, layaknya seorang profesional.

Berlatih Secara Eefektif dan Rutin

Berlatih saja sebenarnya belum cukup. Kita harus mengetahui dan mendengar saran para professional untuk mendapatkan hasil maksimal dalam waktu yang singkat.

Ada tiga sasaran utama yang diberikan oleh American Council on Exercise yaitu: latihan kekuatan selama 20 menit sebanyak 2 hari dalam seminggu. Kemudian jangan lupa melibatkan berjalan selama 2 menit, berlari 2 menit dan melakukan latihan kardio atau aerobik selama 60 menit.

Ini adalah cara efektif untuk mendapatkan kebugaran tanpa harus menyita banyak waktu. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa juga memanfaatkan suplemen fitness. Hanya saja cobalah memilih suplemen fitnes alami yang jauh dari efek samping. Karena dengan bantuan suplemen, latihan yang kita lakukan bisa kita rasakan hasilnya dua kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan hanya mengandalkan latihan dan diet saja.

Tetaplah Realistis

Banyak orang yang ingin meraih sebuah tujuan dalam waktu singkat dan banyak orang yang menginginkan sebuah kesempurnaan sehingga mereka gampang patah semangat. Akan tetapi, dengan cara-cara yang realistis, misalnya memulai membiasakan diri berolahraga selama 15 menit setiap hari atau berjalan kaki selama 30 menit setiap hari merupakan permulaan yang akan membawa kita pada kebugaran. Mulailah fokus pada penerapan perilaku yang sehat mulai dari menghindari rokok, rutin beristirahat, banyak minum air putih, dan menghindari stres.