Sabtu, 11 Juni 2016

Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berkunjung ke Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan yang penduduknya sangat padat. Terlebih karena banyaknya pendatang yang mencoba mengadu nasib di kota tersebut. Selain ada banyak bisnisman yang datang ke Jakarta untuk mencoba mencari celah peruntungan, tidak sedikit juga diantara mereka yang datang dari luar daerah ke Ibukota untuk berwisata.

POP Hotel
POP Hotel


Namun, walaupun banyak objek wisata terkenal dan menarik di Jakarta, satu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah, “lalulintasnya” itu lho. Selain macet karena volume kendaraan yang melintas, di Jakarta, di beberapa tempat, ada juga yang seringkali terendam banjir terutama pada musim hujan. Jadi, jika kamu tertarik untuk berwisata ke Jakarta, supaya tetap bisa enjoy baiknya kamu mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pilih Hotel Dekat Tempat Wisata

Menghabiskan waktu terlalu lama di jalan menuju tempat wisata karena macet saja akan membuat perjalanan kita akan sangat disayangkan karena banyak waktu terbuang sia-sia. Lebih-lebih, jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berwisata di Jakarta. Untuk menghindari hal tersebut, memilih hotel dekat tempat wisata tentu saja merupakan ide tepat dan pilihan bijak.

Tidak perlu khawatir, daftar hotel murah Jakarta yang lokasinya dekat dengan objek wisata jumlahnya tidak terhitung. Banyaknya pesaing juga membuat hotel di Jakarta banyak yang menawarkan harga harga relatif miring, namun tetap menawarkan fasilitas yang lengkap dan memadai.

2. Hindari Berkunjung di Musim Hujan

Kamu pasti sudah tidak asing dengan banjir di Jakarta. Terlebih, karena hampir setiap tahun, televisi di Indonesia pasti menyajikan berita mengenai banjir di Jakarta. Jadi, kalau kamu ingin menikmati kunjunganmu ke Jakarta, sebisa mungkin hindarilah datang ke Ibukota pada saat musim hujan antara bulan Oktober hingga bulan April.

3. Bawa Barang Seperlunya

Kalau kamu tidak ingin direpotkan oleh barang yang kamu bawa, lebih-lebih, seperti yang menjadi kebiasaan kita saat pergi berwisata, biasanya, kita akan pulang dengan bawaan yang lebih banyak. Jadi, jika datang ke Jakarta, sebaiknya kamu tidak membawa barang terlalu banyak.

Sebisa mungkin, barang-barang berharga sebaiknya ‘selalu bersamamu’ dan jangan meninggalkan tas di sembarang tempat atau mempercayakannya kepada orang yang baru kamu kenal.

4. Perhatikan Jadwal Penerbangan

Setelah kunjunganmu selesai di Jakarta, sebisa mungkin hindarilah mencari tiket di jam-jam sibuk. Atau jika memang sangat terpaksa harus mengambil jadwal tiket pesawat atau kereta atau bus di jam sibuk, pastikan kamu berangkat dari hotel lebih awal agar terhindar dari macet atau setidaknya kamu tidak akan ketinggalan pesawat jika terjadi macet dijalan.