Rabu, 20 Juli 2016

Tips Sukses Menjadi Seorang Web Designer Handal

Tips menjadi web designer handal. Semakin hari jumlah para pengguna di dunia maya kian semakin meningkat, hal ini seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan aktivitas di dunia maya. Untuk meningkatkan banyaknya pengunjung yang masuk ke situs sebuah website, tentunya tak pernah luput dari peranan desainer web. Seperti kita ketahui, semakin meningkatnya perkembangan dunia website, kini cenderung bermunculan website atau situs dengan gaya hidup berwarna lewat antar muka yang sangat interaktif lewat konsep yang diberikan oleh seorang desainer web itu sendiri.


Siapa saja yang mempunyai keterampilan dan kemampuan web desain bisa memperoleh yang banyak serta semakin terkenal. Namun tak setiap orang mempunyai kemampuan dalam melakukan web desain tersebut. Ilmu web desain sendiri tidak bisa dianggap enteng, untuk mengerjakan pekerjaan di bidang ini tentunya seseorang mesti mempunyai keahlian yang diperlukan dalam bidang pekerjaan yang satu ini. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menjadi seseorang web designer yang handal dengan menguasai beberapa poin di bawah ini!

Keahlian di Bidang HTML

Seorang desainer web sendiri tentunya harus selalu berhubungan dengan yang namanya HTML. Di mana HTML ini merupakan bagian terpenting untuk mendesain sebuah website. Walaupun banyak sekali WYSIWYG editor, namun fleksibilitas, interaktif dan kreativitas yang diberikan HTML dalam web designer sendiri tak bisa dibandingkan bersama bidang lainnya. Namun tak berarti jika para desainer tak harus fokus dalam WYSIWYG editor modern, melainkan mesti meningkatkan kemampuan mereka dalam dasar-dasar pemrograman HTML yang memberikan keunggulan para kompetitornya.

Memiliki Intuisi Desain

Seorang desainer web sendiri tentunya dituntut untuk mempunyai intuisi yang tajam dalam mendesain. Di mana intuisi dan perasaan tajam sendiri tentunya merupakan dasar yang harus dimiliki desainer web. Adapun hal tersebut bukan semata-mata hanya dengan menguasai software atau perangkat desain saa. Walaupun Anda begitu ahli dalam beragam jenis software dari web desain, jilka kurang memiliki insting dasar untuk mendesain, maka hasilnya pun tak akan bertahan dalam jangka panjang. 

Ajax dan Javascript

Bagian yang lainnya dalam sebuah web desain yaitu penguasaan terhadap Ajax dan Javascript. Kini biasanya website tak akan lengkap jika tanpa Ajax dan Javascript. Seorang desainer web agar bisa bertahan menghadapi persaingan maka memerlukan pengembangan skill dari keduanya tersebut yakni Ajax dan javascript.

Keahlian CSS

CSS sendiri merupakan kependekan dari Cascading Style Sheets, yakni suatu elemen web desain sebagai pilar dasar. Di mana tak seorang pun yang bisa disebut sebagai web desainer jika tidak menguasai bidang ini. Selain itu, komponen CSS dan HTML sendiri merupakan elemen dasar sebuah web desain serta tak aa yang bisa mencapai kesuksesan yang sebenarnya pada web desain, dengan pengecualian mereka bisa mengasai kedua hal tersebut.

Keahlian SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan hal yang juga penting dalam sebuah situs atau website untuk meningkatkan rating pengunjung. Di mana seorang desainer web dituntut untuk mematuhi aturan standar dalam SEO jika mereka ingin berkembang.

Animasi Flash

Daya tarik paling utama dalam sebuah internet yaitu suara, efek animasi dan warna. Di mana semua elemen tersebut memungkinkan penggunaan flash secara fleksibel. Ada banyak ahli yang percaya jika web desainer yang tidak memiliki keahlian flash tentunya akan jauh dari kesuksesan.

Dengan menguasai aspek-aspek penting di atas, tentu Anda bisa menjadi seorang web designer yang sukses dan handal!

Sumber : https://www.stucel.com