Rabu, 20 Juli 2016

Tips Memilih Hotel Saat Berwisata ke Singapore





Kadang-kadang, tidak banyak diantara kita yang menyadari bahwa, ternyata berwisata ke luar negeri bisa jauh lebih murah dibandingkan dengan berwisata di dalam negeri. Hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah, bahkan kurang dari setengah juta, kamu bisa menebus tiket pesawat untuk pergi ke Singapore dari Jakarta.

Negara tetangga tersebut sebenarnya menawarkan banyak objek wisata menarik yang bisa kita manfaatkan sebagai tujuan liburan. Lebih-lebih bagi kamu yang belum pernah merasakan serunya menginjakkan kaki di luar negeri, mungkin pergi ke negeri jiran tersebut adalah pilihan tepat. Itung-itung sebagai pengalaman pertama pergi ke negara orang.

Namun selain penerbangan, kamu juga harus mempertimbangkan tempat menginap. lebih-lebih jika kamu berwisata dengan budget yang sangat terbatas. Ada beberapa rekomendasi tempat menginap sekaligus tips memilih tempat menginap di Singapore yang murah namun berlokasi di tempat strategis yang bisa kita manfaatkan untuk menghemat.

Penasaran, berikut tips mencari hotel di Singapore yang murah dan menarik.

Cari yang lokasinya sedikit jauh dari objek wisata

Penginapan di Singapore tentu ada banyak dan tersebar di berbagai tempat. Tidak perlu khawatir, apabila kamu harus memilih penginapan yang lokasinya jauh dari tujuan wisatamu. Karena di Singapore, ada banyak transportasi umum yang bisa kita gunakan untuk pergi ke berbagai tempat tanpa harus khawatir terlalu banyak makan waktu di jalan.

Salah satu alternatif transportasi yang bisa kita manfaatkan untuk pergi ke tempat apa jauh adalah kereta api. Disamping memilih hotel murah yang lokasinya jauh dari obyek wisata, mungkin kamu juga harus mempertimbangkan memilih hotel yang dekat dengan MRT.

Cari promo hotel murah

Cara mudah menemukan hotel murah lainnya adalah dengan berburu promo. Coba saja menginstal beberapa aplikasi penting untuk berwisata seperti Traveloka, TravelAdvisor, dll, yang akan memberikan banyak kemudahan untuk mengecek dan mencari promo hotel murah dekat lokasi objek wisata yang kamu tuju.

Hunting hotel

Berburu hotel jauh sebelum kamu berangkat untuk berlibur ke Singapore akan memberikanmu banyak kesempatan memilih hotel-hotel tertentu dan membandingkan harga. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah memilih hotel yang paling murah dan paling sesuai dengan yang kamu butuhkan serta paling sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Yang juga bisa jadi pertimbangan, apabila kamu menginginkan biaya murah saat berwisata ke Singapore, cobalah mencari penerbangan di malam hari. Karena biasanya, harga tiket cenderung sangat murah dibawah Rp.500.000. Namun resikonya tentu saja kamu akan sampai di tengah malam. Tapi jangan khawatir, sebenarnya hotel di Singapore murah dekat bandara bejibun jumlahnya. Dengan begitu kamu akan menghemat banyak uang. Selain bisa mendapatkan hotel murah dekat bandara, kamu juga akan dengan mudah pergi ke berbagai tempat, karena di lokasi tersebut ada banyak transportasi yang bisa mengantarkanmu ke tempat-tempat penting terutama ke objek-objek wisata terkenal di Singapore.