Jumat, 19 Agustus 2016

Resep Es Teh Lemon




Siang-siang gini enaknya ngapain nih? Paling enak emang minum yang segar-segar. Kamu punya ide minuman apa yang segar dan pas untuk diminum di siang yang terik ini? Ya, es teh lemon. Kamu pasti setuju jika es teh lemon ini diminum saat siang hari. Pasalnya memang lemon sendiri memang bisa menyegarkan dan memperbaiki mood kamu ketika siang hari saat istirahat kerja. Apalagi lemon mengandung banyak vitamin C yang sangat berguna untuk tubuh. Salah satu manfaat vitamin C adalah terdapat asam askorbat yang dapat menangkal radikal bebas. Apalagi radikal bebas ini selalu menghantuimu ketika kulitmu terpapar langsung oleh sinar matahari seharian.


Lalu bagaimana caranya membuat es teh lemon yang pas? Santai bro, kamu bisa mendapatkannya melalui resep minuman sehat dari Sariwangi. Untuk membuat es teh lemon, ada beberapa bahan yang kamu butuhkan. Apa saja bahannya? Yang pertama adalah satu kantung teh celup Sariwangi. Yang namanya es teh, ya jelas lah pakai teh. Setelah itu, kamu siapkan dua sendok teh gula pasir dan dua potong jeruk lemon. Siapkan juga 50 mililiter air panas dan 150 mililiter air dingin. Dan yang terakhir adalah es batu.


Setelah bahannya sudah siap, kini saatnya kamu membuat es teh lemon dari bahan tersebut. Pertama-tama, kamu seduh teh celup Sariwanginya di dalam air panas yang sudah disediakan. Setelah itu tambahkan gula dan aduk hingga gulanya tercampur dengan air panas tersebut. Lalu siapkan jeruk lemon dan peras. Hasil perasan jeruk lemon tersebut tuangkan pada teh yang sudah diseduh sebelumnya. Masukkan es batu dan tambahan air dingin. Aduklah es teh lemon tersebut hingga merata. Kamu bisa menambahkan irisan lemon untuk pemanis atau hiasan. Nah, kini es teh lemon sudah jadi. Kamu bisa meminumnya untuk meningkatkan mood bekerja.


Selain di siang hari, kamu bisa membuat es teh lemon ini untuk berbuka puasa loh. Apalagi ketika puasa banyak sekali ion dalam tubuh yang hilang. Dengan meminum ini maka ion-ion pada tubuhmu yang hilang akan terisi kembali. Es teh lemon ini juga sangat cocok untuk kamu yang diet. Alasan es teh lemon ini cocok untuk diet karena lemon sangat rendah kalori.


Bosan dengan resep di atas? Kamu bisa mengimprovisasinya dengan tambahan madu atau susu. Ciptakan resep inovasimu sendiri dengan memanfaatkan banyak bahan yang berguna bagi kesehatan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar