Kamis, 15 September 2016

Ingin Tinggal di Apartemen? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini




Akhir-akhir ini, berbagai iklan mengenai apartemen disewakan semakin marak. Secara tidak langsung, hal ini menandakan bahwa tinggal di apartemen seakan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat kita, khususnya di lingkungan perkotaan. Ada yang memang memilih tinggal di apartemen karena tuntutan kebutuhan, ada juga yang hanya bertujuan untuk memenuhi gaya hidup.

Penawaran-penawaran untuk tinggal di apartemen tersebut dibuat sangat menarik, mulai dari harga sewa yang tidak terlalu tinggi hingga syarat yang cukup mudah. Namun apapun penawarannya, Anda harus menyikapinya dengan hati-hati. Jangan sampai hanya terjebak keinginan menggebu-gebu di awal, namun berujung pada kekecewaan di kemudian hari. Untuk itu, sebelum memutuskan menyewa apartemen, ada 4 hal penting yang wajib pertimbangkan:


1. Lokasi strategis

Pertama, Anda perlu mempertimbangkan lokasi apartemen yang strategis. Pilih apartemen disewakan dengan akses jalan yang baik dan memberikan kemudahan untuk pergi ke berbagai tempat yang sering Anda kunjungi. Selain itu, pilihlah apartemen yang dekat dengan tempat kerja serta memiliki akses yang mudah dan cepat ke beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Jika apartemen yang ditawarkan jauh dari lokasi kerja atau fasilitas umum, artinya Anda harus memperhitungkan ongkos lebih untuk transportasi serta estimasi waktu yang lebih lama untuk sampai di tempat tujuan. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan baik.

2. Fasilitas dan keamanan apartemen

Jika akan tinggal di apartemen dalam jangka waktu yang lama, tentu Anda membutuhkan berbagai fasilitas lengkap dan serta tingkat keamanan yang memadai. Pastikan apartemen yang akan ditempati nanti memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, tempat bermain anak, mini market, tempat olahraga, dan lain sebagainya.

Pastikan pula ada fasilitas keamanan 24 jam dengan CCTV yang dipantau secara aktif. Jika perlu, pilihlah apartemen yang memiliki tingkat lancar serta tidak semua orang bisa keluar masuk apartemen dengan bebas. Ini penting demi kenyamanan dan keamanan Anda sekeluarga.

3. Kebutuhan ruang

Jangan lupa untuk menghitung kebutuhan ruang untuk Anda sekeluarga. Misalnya Anda memiliki seorang anak dengan seorang asisten rumah tangga. Sudah pasti Anda membutuhkan 3 ruang tidur dalam satu unit apartemen, yaitu ruang tidur utama, ruang tidur untuk anak, dan ruang tidur untuk asisten rumah tangga. Padahal apartemen disewakan yang memiliki tiga kamar tidur biasanya menawarkan harga yang cukup mahal. Oleh karenanya, pertimbangkan mengenai kebutuhan ruang juga.

4. Biaya perawatan

Biaya perawatan apartemen akan dikenakan pengelola kepada setiap penghuni apartemen untuk kesejahteraan bersama. Biaya tersebut mencakup biaya kebersihan, biaya keamanan, biaya perawatan lift, dan lain sebagainya. Pertimbangkan kemampuan Anda, apakah keuangan Anda mencukupi untuk membayar biaya-biaya perawatan yang ditagih secara berkala ini?

Nah, itulah 4 hal penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan menyewa unit apartemen. Jika empat hal tersebut bagi Anda tidak masalah dan mampu diatasi, berarti Anda sudah siap tinggal di apartemen idaman. Apartemen disewakan yang memiliki lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan tingkat keamanan yang memadai tentu akan sangat menyenangkan untuk dihuni. Semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar