Rabu, 07 September 2016

Tips Bagaimana Memilih Desain Rumah yang Baik



Tahukah Anda, bahwa tata letak merupakan salah satu faktor penting yang sangat berpengaruh pada suatu ruangan atau rumah dijual di surabaya anda? Tanpa disadari, ternyata bagaimana cara seseorang tersebut mendesain rumahnya sedemikian rupa sangat tergantung pada ‘life stye’ orang itu sendiri. Apabila anda sudah bosan dengan tata letak atau desain rumah Anda, dan menginginkan sesuatu yang terkesan lebih menarik dan meyenangkan. Berikut akan dijelaskan beberpa tips untuk mendesain rumah yang baik agar menciptakan suasana yang sesuai dengan yang anda inginkan.

1. Pilihlah Denah Rumah yang sesuai dengan Life Style Anda

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, bahwa mendesain rumah sangat tergantung pada pola hidup anda. Yang harus dilakukan pertama kali adalah memikirkan bagaimana denah rumahnya. Cobalah mencari contoh denah rumah di internet, lalu putuskan mana yang sesuai selera dan kebutuhan keluarga anda. Memilihnya harus dengan memperhatikan posisi-posisi antar ruangan. Pada kriteria rumah yang sempurna, sebuah rumah seharusnya memiliki teras, ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar yang cukup untuk menampung anggota keluarga. Bukan hanya sekedar menampung, tapi juga harus memperhatikan sisi nyaman dan kesenangannya.

2. Meyesuaikan Desain dengan Modalnya

Nah, sebenarnya inilah yang menjadi masalah bagi beberapa orang yang menginginkan desain rumah yang diinginkan namun tak sesuai dengan modalnya. Jadi, apabila isi kantong Anda tidak mencukupi untuk memodifikasi rumah impian yang Anda impikan, pertimbangkanlah lagi antara modal dan desainnya. Tetap pilihlah tema desain anda, namun dengan konsep yang minimalis. Jangan dihilangkan karakter diri anda pada desain rumahnya.

3. Perhatikan Geografis yang Sesuai

Tidak ada salahnya bukan jika memilih kawasan daerah yang anti dengan gempa? Atau masalah lain seperti daerah rawan banjir misalnya. Contohlah rumah di negeri Jepang. Banyak sekali bagi mereka yang memilih membangun rumah tempat tinggal mereka di kawasan yang anti gempa karena memang disana terkenal dengan negara yang rawan gempa seperti yang kita ketahui. Oleh karena itu berbijaklah dalam menentukan area pembangunan rumah anda dan itu memang menjadi faktor penting lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar