Tips Agar Bisa Umroh Murah & Tidak Tertipu Agen Travel Umroh



Berdasarkan pengalaman beberapa calon jemaah haji dan umrah yang mungkin sudah sering Anda dengar di berita-berita, terutama ketika musim haji sedang berlangsung dimana beberapa calon jamaah haji ternyata tidak bisa menunaikan ibadah haji dikarenakan izin atau jalur yang mereka tempuh tidak resmi. Ditambah lagi mereka sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk bisa beribadah, namun apa daya karena kesalahan dalam memilih agen travel membuat berapa saudara kita harus gigit jari.
Ya. Memilih agen travel yang tepat atau mencari rekomendasi travel umroh terbaik dan murah yang benar-benar terpercaya haruslah melalui beberapa seleksi. Diantaranya adalah:

Tips Mendapatkan Travel Umroh Murah Terpercaya

Jangan mudah percaya pada agen travel yang menjanjikan keberangkatan instant. Pastikan agen travel tersebut resmi dan terdaftar di Kementerian Agama. Caranya Anda bisa mengecek di website Kementerian Agama untuk melihat apakah travel umroh yang anda pilih benar-benar resmi atau abal-abal. Atau, Anda juga bisa melihat langsung surat surat izin yang dimiliki oleh agen travel tersebut. Beberapa surat izin yang harus anda perhatikan diantaranya adalah:

  • NPWP perusahaan
  • Tanda daftar perusahaan
  • SK akta pendirian perusahaan
  • SK Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh dari Depag
  • Surat keterangan domisili perusahaan
  • Sertifikat keanggotaan AMPHURI
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional (MUI) 

Kemudian datangi alamat kantor dari travel umroh tersebut. Anda bisa melihat kondisinya. Kantor yang resmi ditandai dengan pegawai yang lengkap, sudah dipercaya oleh masyarakat sekitar, dan tidak terkesan apa adanya (profesional). Di Haramaintour misalnya, Anda bisa melihat kantor tersebut bernuansa sunnah dan syariah, sehingga tidak heran ia mengedepankan layanan umroh murah sesuai sunnah bersama Haramainku.

Agar anda tidak mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan saat beribadah, ada baiknya anda juga mengecek pengalaman-pengalaman orang yang pernah menggunakan jasa agen travel umroh yang ingin anda gunakan. Caranya adalah dengan membaca beberapa komentar di blog atau di website.

Travel umroh yang terpercaya akan memberikan secara detail biaya-biaya yang harus dikeluarkan, termasuk juga tanggal keberangkatan, dari mana berangkatnya, jenis pesawat yang akan digunakan, jaminan makan dan akomodasi serta transportasi di Mekah, hingga penyediaan visa umroh.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui biaya umroh ramadhan di tahun ini, jangan lupa mengeceknya di paket umroh ramadhan untuk memastikan berapa biaya dan fasilitas apa saja yang ditawarkan serta untuk mengetahui biaya apa saja yang perlu diantisipasi.

Jika ini adalah pengalaman pertama Anda untuk pergi beribadah ke tanah suci, sebaiknya cek ketersediaan guide (muthawif) yang akan membimbing jamaah saat melakukan umroh di tanah suci. Karena pembimbing sangat dibutuhkan bagi pemula yang akan membantu dan mengarahkan sehingga ibadah mereka agar bisa lebih lancar dan lebih mudah.

Jika anda ingin pergi umroh dengan biaya murah, pilih saja paket umroh yang tidak menawarkan berbagai fasilitas yang terlalu mewah, serta tidak menawarkan tour ke beberapa negara lain seperti: tour ke Kairo, Turki, atau tour ke Masjidil Aqsa, dan lain-lain.

Itulah beberapa tips memilih agen travel untuk pergi beribadah umroh ke tanah suci dengan biaya murah serta terpercaya. Sebisa mungkin jangan mudah tergiur travel umroh yang murah tanpa memperhatikan detail-detil seperti yang tertera di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar