8 Makanan Paling Enak yang Bikin Ngiler



Kalau soal makanan, siapapun yang ditanya pasti memiliki seleranya masing-masing dan memiliki pilihan sendiri-sendiri dalam menentukan makanan yang paling disukai. Namun jika kita berbicara secara general, sebenarnya ada beberapa makanan yang cita rasanya sungguh nikmat sehingga difavoritkan oleh banyak orang dan dianggap sebagai makanan paling enak di dunia.

Salah satu makanan yang dianggap paling enak adalah nasi goreng. Ini adalah makanan paling enak dan yang paling mudah dibuat karena ada banyak resep-resep makanan yang bisa kita contek sebagai panduan untuk membuat nasi goreng.

Nasi goreng sendiri memiliki cita rasa berbeda-beda karena ada banyak jenisnya. Ada nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng kampung, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, Selain nasi goreng, spa saja sih makanan yang dianggap paling enak di dunia ini?

Rendang

Kalau kita buka Wikipedia dan mencari makanan paling enak versi orang Indonesia, yang akan kita temukan salah satunya adalah rendang. Makanan khas Sumatera Barat (Padang) ini dianggap sebagai makanan paling lezat oleh masyarakat Indonesia. Lebih enak dibandingkan dengan nasi goreng. Tidak hanya masyarakat Indonesia, orang di luar negeri juga mengakuinya.

Sushi

Makanan yang berbahan utama ikan mentah (seafood) ini berasal dari Jepang. Sushi tidak hanya disukai oleh orang-orang yang tinggal di Asia, khususnya orang Jepang, melainkan orang dari berbagai belahan dunia juga banyak yang mengidolakan Sushi sebagai makanan favorit mereka.

Sushi dianggap sebagai makanan enak sekaligus makanan yang menyehatkan serta unik dan memiliki cita rasa tersendiri.

Tom Yum Goong

Makanan yang satu ini berasal dari Thailand. Namanya adalah Tom-Yum-Goong. Tom Yum Goong adalah makanan sejenis sup yang umumnya terbuat dari udang. Cita rasa masakan khas Thailand ini gurih dan nikmat.

Pad Thai

Di Indonesia, kita juga banyak mengenal mie goreng, yang penyukanya lumyan banyak dan dianggap sebagai salah satu makanan enak di Indonesia. Namun jika berbicara soal mie goreng, mie goreng dari Thailand bernama Pad Thai adalah salah satu makanan yang dianggap paling enak di dunia.

Seperti mie goreng pada umumnya, resep masakan ini juga menggunakan irisan tahu, daging, berbagai jenis siput, saus ikan hingga kacang goreng.

Dim sum

Makanan khas China yang satu ini sebagian diantara kita pasti sudah tidak asing bukan? Karena dim sum tidak hanya ada di China atau Hongkong melainkan di Indonesia juga banyak yang mengadopsi dan mencoba membuat makanan lezat ini berdasarkan resep aslinya.

Salad Som Tam

Makanan dari Thailand lainnya yang dianggap sebagai makanan paling enak di dunia adalah Salad Som Tam yang bahan utamanya terbuat dari pepaya muda, ketan dan ayam panggang. Cita rasa masakan ini pedas berkuah.

Ramen

Ramen adalah makanan lezat berbahan dasar mie yang berasal dari Jepang. Dianggap satu dari 10 makanan paling enak di dunia. Seperti layaknya mie rebus yang sering kita temukan di Indonesia, mie ramen juga menggunakan kaldu, dicampur dengan sayuran hijau, irisan daun bawang, telur rebus, nori, dan beberapa bahan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar