Selasa, 29 November 2016

4 Langkah Memilih Laptop Murah dengan Spek yang Sepadan

Laptop adalah sebuah alat yang kini keberadaannya sangat dibutuhkan oleh para pekerja, mulai dari pekerja kantoran hingga mahasiswa semua membutuhkan bantuan laptop dalam bekerja. Banyak beredarnya laptop murah di pasaran, ikut menjadikan popularitasnya semakin meningkat tidak hanya dikalangan pekerja saja, kini laptop pun telah menjadi barang buruan para pelajar dan anak-anak sebagai media belajar dan bermain dirumah.


Membeli ataupun memilih laptop dengan harga yang murah namun tetap berkualitas, adalah dambaan setiap orang. Namun tidak semua laptop membandrol harga murah memiliki kualitas yang bagus serta memadai ketika digunakan. Oleh karena itu pengetahuan mengenai spesifikasi, cara penggunaan dan fungsi dari sebuah laptop, hendaklah Kita pahami terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli laptop dengan harga yang murah.

Berikut ini beberapa tips dalam membeli laptop murah bagi Anda yang hendak membeli laptop. Tips tersebut, antara lain adalah:

1. Belilah laptop sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya

Masing-masing individu tentunya membutuhkan laptop yang berbeda-beda tergantung dari pekerjaan yang akan dikerjakan menggunakan laptop tersebut. Jika Anda memerlukan sebuah laptop hanya untuk sekedar mengetik, browsing ataupun mendengarkan musik, laptop dengan memory kerja sebesar 2 GB telah mampu dan cukup layak untuk menemani aktivitas Anda. Namun Jika peruntukan laptop lebih dari aktivitas tersebut diatas, maka laptop dengan memory kerja yang lebih besar, yang Anda butuhkan.

2. Belilah Laptop yang memberikan garansi lebih lama

Produk laptop yang berani memberikan garansi lebih lama, biasanya memiliki kualitas spare part dan komponen yang bagus dan tahan lama. Jika dimungkinkan pilihlah merk laptop yang berani memberi jaminan penggantian baru, jika sebelum masa garansi habis, sudah terjadi kerusakan pada laptop yang Anda beli.

3. Belilah laptop yang memiliki service Center di kota Anda

Dengan adanya service center di daerah yang terjangkau oleh Kita, maka hal-hal yang Kita perlukan ketika mengalami kendala dalam mengoperasikan laptop tersebut dapat Kita tanyakan dengan cepat dan mudah.

4. Harga Purna Jual

Perhatikan harga purna jual dari laptop yang hendak Anda beli, pastikan Anda membeli laptop dengan merk terbaik dan harga purna jual yang tinggi. Sehingga ketika suatu hari Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi, anda tidak akan mengeluarkan budget yang begitu banyak.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan ketika hendak membeli sebuah laptop. Hal lain yang perlu anda lakukan ketika membeli laptop pada sebuah toko adalah memeriksa kelengkapan dari laptop tersebut. Pastikan dalam paket laptop yang Anda beli telah ikut juga disertakan perlengkapan lain seperti charger, batu laptop, buku panduan pemakaian, serta kartu garansi.

Sebelum meninggalkan toko pastikan juga Anda telah meminta stempel pada toko di kartu garansi pembelian laptop tersebut. Kartu garansi berstempel toko adalah bukti resmi bahwa laptop tersebut benar-benar milik Anda, sehingga jika suatu hari terjadi keluhan ataupun kerusakan pada penggunaan laptop, Anda dapat membawanya ke service center terdekat dengan mudah dan tanpa kendala apapun.

Membeli sebuah laptop memanglah gampang-gampang susah, Kita tidak bisa asal membelinya tanpa memperhatikan spesifikasinya. Oleh karena itu memilih laptop murah dengan spesifikasi yang tinggi memanglah sebuah solusi yang tepat bagi Anda yang melakukan aktivitas kerja dengan bantuan laptop. Jadi tunggu apalagi segera tetapkan budget Anda dan pilihlah laptop terbaik dengan harga yang murah dan pas untuk keperluan dan kantong Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar