Senin, 26 Desember 2016

Berbagai Benda yang Harus Dibeli untuk Menyambut Bayi Pertama Anda



Ketika pertama kali Anda mengetahui bahwa Anda positif hamil, yang jelas, pasti ada begitu banyak kebahagiaan yang menyelimuti Anda maupun pasangan. Tidak diragukan lagi, kebahagiaan yang dirasakan oleh setiap Ibu yang hamil untuk pertama kalinya sangat sulit digambarkan dengan kata-kata.

Namun di samping kebahagiaan tersebut, Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar kehamilan sehat, agar persalinan lancar, dan agar bayi yang Anda lahirkan nanti juga sehat serta bisa tumbuh dengan normal. Kebutuhan bayi baru lahir normal sangat banyak, mulai dari rasa aman, ASI, waktu tidur, peran orang tua (ibu dan ayah), dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu, harus benar-benar diperhatikan dan dipersiapkan.

Namun sebelum Anda benar-benar menimang bayi, ketika hamil, ada beberapa persiapan yang juga harus dipenuhi, salah satunya adalah berbelanja berbagai perlengkapan bayi, seperti:

Baju bayi 

 

Berbagai pakaian bayi baik lengan pendek maupun lengan panjang sebaiknya Anda persiapkan. Yang paling penting ketika memilih pakaian bayi adalah mengenali kondisi lingkungan di mana bayi tersebut akan tinggal.

Jika Anda tinggal di tempat-tempat yang cuacanya sedikit hangat atau panas, sebaiknya perbanyak membeli pakaian-pakaian yang dapat membuat kulit bayi bebas bernapas. Sebaliknya, jika Anda tinggal di tempat-tempat yang dingin, Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli beberapa pakaian hangat.

 

Popok bayi 

 

Ini adalah kebutuhan pokok jika Anda tidak ingin direpotkan dengan poop atau pipis bayi. Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya carilah popok dengan perekat dan bukannya yang berbentuk celana. Popok dengan perekat lebih mudah dibongkar pasang atau diganti.

 

 Selimut 

 

Untuk menghangatkan tubuh bayi, kita juga membutuhkan selimut terutama pada malam hari atau apabila kita tinggal di tempat-tempat yang dingin seperti di pegunungan, atau di beberapa daerah seperti di kota Batu, Bandung, atau kota-kota yang dingin lainnya.

 

Hand sanitizer 

 

Ibu baru wajib tahu bahwa sebelum menyentuh bayi, tangan harus steril karena bayi sangat rentan terkena berbagai bakteri atau penyakit atau virus. Pada saat baru lahir, tubuh mereka belum mengembangkan imun tubuh layaknya orang dewasa sehingga setiap Ibu wajib untuk menggunakan setidaknya hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh bayi atau setelah mengganti popoknya.

 

Perlengkapan mandi untuk bayi 

 

Ini juga merupakan benda wajib yang harus Anda beli yaitu berupa: bathtub untuk bayi, kemudian sabun dan sampo bayi, termasuk juga pelembab untuk kulit bayi yang bebas parfum.

 

Minyak telon 

 

Untuk memberikan rasa hangat pada bayi, sebaiknya persiapkan juga minyak telon. Minyak telon yang di kemas dengan perlindungan terhadap serangga juga bisa membantu melindungi bayi dari gigitan nyamuk.

 

Gendongan 

 

Untuk bisa bepergian atau jalan-jalan santai, Anda juga membutuhkan gendongan sebisa mungkin Anda carilah gendongan yang benar-benar nyaman dan mudah digunakan serta cukup kuat dan dibuat dari bahan (katun) yang berkualitas.

Itulah beberapa benda yang setidaknya harus Anda beli sebelum waktu persalinan tiba. Selain itu, mungkin Anda juga perlu mempertimbangkan membeli tempat tidur khusus untuk bayi serta perlengkapan untuk jalan-jalan seperti tas bayi, perlengkapan minum susu, termasuk juga dot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar