Minggu, 25 Desember 2016

Tips Meningkatkan Omset Delivery Makanan



Bisnis delivery makanan sangat menjanjikan mengingat saat ini sebagian besar orang mulai sibuk bekerja dari pagi hingga sore, bahkan ada yang bekerja hingga malam hari. Namun tidak hanya itu yang menyebabkan delivery makanan semakin banyak peminat, melainkan karena semakin banyak orang yang malas keluar rumah, semakin banyak orang yang tidak pandai memasak, dan semakin banyak orang yang merasakan kemudahan adanya internet sehingga mereka bisa berkomunikasi dan melakukan banyak hal dari satu tempat tanpa harus repot.

Delivery makanan merupakan bisnis yang seharusnya tidak asing di telinga Anda. Namun, mungkin Anda tidak tahu bahwa delivery makanan merupakan usaha yang sangat menjanjikan dengan pantangan yang tidak terlalu besar, tidak membutuhkan modal yang juga besar, serta pesaingnya pun tidak terlalu banyak.

Mengingat berbagai potensi yang ada, delivery makanan maupun minuman (kuliner) mungkin bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai pilihan bisnis.

Bagi siapapun yang berencana untuk mencoba bisnis ini atau kemungkinan besar sudah mencoba dan ingin meningkatkan omset delivery, Anda bisa mencoba belajar dan bergabung di delivery order makanan dompetku plus. Selain itu, beberapa tips berikut ini juga bisa Anda coba.

First impression 

 

Kesan pertama harus benar-benar memuaskan pelanggan. Selanjutnya adalah tantangan untuk mempertahankan cita rasa. Karena sebagian besar alasan mengapa order makanan tidak kembali dilakukan oleh mereka yang pernah mencoba adalah karena kesan pertama tidak mampu menghasilkan impresi sehingga pelanggan merasa puas dan senang.

Di antara beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kesan tersebut bisa muncul adalah :
  • Pesanan harus tiba tepat waktu
  • Pesanan harus sesuai dengan yang dipesan atau yang diinginkan oleh pelanggan
  • Citarasa makanan harus berkualitas 
  •  

Kecepatan delivery 

 

Kebanyakan, orang memesan makanan karena mereka ingin segera menikmati makanan tersebut. Semakin cepat makanan sampai ke tangan pemesan, maka akan semakin baik. Hal tersebut akan memberikan nilai plus sehingga pelanggan akan selalu mengandalkan delivery makanan dari bisnis (perusahaan) yang Anda jalani.

Pelayanan yang maksimal 

 

Pelayanan yang maksimal untuk meningkatkan omset delivery makanan bisa dilakukan dengan beberapa metode dibawah ini, diantaranya adalah:
  • Melayani pemesanan hingga malam hari
  • Melayani pemesanan termasuk di hari-hari libur
  • Melayani pemesanan lebih awal (lebih pagi)
  • Melayani pemesanan melalui berbagai fasilitas seperti telepon, SMS, instant messenger, atau sosial media.
  • Kemudahan pembayaran. Kemudahan embayaran adalah salah satu alasan mengapa pelanggan Semakin Cinta dan suka untuk memesan makanan dari anda.
Itulah beberapa tips meningkatkan omset delivery makanan yang semoga bisa membantu perkembangan bisnis anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar