Selasa, 21 Februari 2017

9 Tips Berinvestasi Makmur Dengan Sewa Apartemen




Harga properti yang stabil dan janji akan penurunan bunga cicilan membuat banyak investor kembali ke pasar properti. Jika anda bukan salah satu dari mereka dan anda berniat untuk investasi di sebuah unit, kami akan menunjukkan anda apa yang benar-benar anda cari.

Investasi sewa apartemen merupakan satu langkah yang bisa anda tuju untuk masuk ke pasar properti. Namun di sini banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda mengambil resiko, kata agen pembeli Michael Fenech.

Fenech membantu kliennya menyewa puluhan apartemen dan rumah setiap tahunnya, dan setelah bertahun-tahun pengalamannya ia telah membuat sebuah daftar ceklis tentang fitur apa saja yang ia cari untuk sewa apartemen yang berkualitas untuk diinvestasikan. Tanpa urutan tertentu, ia menyarankan 9 poin tips untuk investasi apartemen.

#1. Akses

Rasakan diri anda jika anda berada di sisi pembeli dan tanyakan pada diri anda, Apakah anda ingin membayar sewa dan tinggal di sini ? katanya. Belilah di lokasi dimana penyewa ingin tinggal, dekat dengan kehidupan dimana anda jalan sedikit ke kafe, toko, dan bahkan pantai.

#2. Lokasi

Anda harus selalu membeli di kota besar bila anda bisa, dan coba hindari membeli di kota kecil atau pinggiran. Nasihat Fernel, karena peningkatan pendapatan selalu lebih kuat di kota yang lebih besar.

#3. Bangunan Minimalis

Hindari membeli di tempat pengembang berskala besar yang memiliki ratusan unit di satu bangunan, itu membuat anda menghilangkan sisi uniknya. Ambil komplek apartemen yang berskala kecil dengan maksimal 18 unit di satu bangunan.

#4. Jumlah Lantai

Selalu hindari apartemen dimana anda harus turun jauh kebawah untuk mendapatkan akses, apartemen seperti ini biasanya kurang diminati.

#5. Parkir

Jika anda memiliki budget yang cukup, belilah apartemen yang memiliki lahan parkir atau garasi. Ini bisa menambah 200rb-300rb sebulan di biaya cicilan, tapi anda akan mendapatkan lebih di harga sewa nantinya.

#6. Luas

Ketika membeli satu kamar tidur, pastikan luasnya lebih dari 50 m2 di dalam, anda mungkin akan sulit mendapatkan bantuan dari bank bila lebih kecil dari itu. Anda bisa memastikan luas unit di rencana pembangunan, yang seharusnya sudah tercantum di dalam kontrak.

#7. Renovasi

Jika anda memiliki budget, Fenech menganjurkan anda untuk merenovasi atau minimal mengecat ulang properti, untuk memaksimalkan harga sewa anda.

#8. Mencari Tahu

Cari tahulan dan lihat sekitar lingkungan untuk melihat apa yang dijual oleh apartemen lain. Anda harus mengetahui apa yang harga pasaran apartemen sekitar, untuk membantu anda memasang harga yang bisa anda tawarkan.

#9. Independen

Coba untuk hindari apartemen dengan embel-embel perusahaan; aturan main untuk kepemilikan bisa sangat rumit, jadi tetaplah untuk mencari apartemen yang dikelola untuk independen jika anda bisa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar