6 Pakaian yang Harus Wanita Miliki

Sebagai seorang wanita, tentu saja penampilan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi masalah fashion yang tidak ada habisnya dan selalu berubah-ubah tiap tahunnya.


Meski begitu ada beberapa pakaian wanita yang wajib kamu miliki loh. Berikut adalah beberapa pakaian wanita yang harus dimiliki para wanita.

1. Maxi Dress

Maxi dress atau gaun yang panjangnya hingga mata kaki ini memang menjadi item wajib dimiliki untuk para wanita. Apalagi jika kamu wanita berjilbab, maka maxi dress ini tidak bisa dipisahkan dari kamu. Maxi dress ini memang cocok dipakai pada acara formal mau pun non formal. Sehingga kamu pun dapat tetap tampil gaya dengan maxi dress yang kamu miliki.

Banyaknya model dan corak maxi dress ini pasti membuat kamu bingung untuk memilih ya. Tapi ada baiknya jika kamu memiliki satu atau dua maxi dress dengan warna yang netral. Sehingga kamu dapat memadukan maxi dress tersebut dengan baju lainnya seperti cardigan atau pun blazer.

2. Blazer

Pakaian wajib lainnya yang harus dimiliki para wanita adalah blazer. Pakaian yang menyerupai jaket ini memang banyak digemari. Beberapa orang juga sering menggunakannya untuk acara formal. Tetapi kamu tetap dapat memakai blazer untuk acara santai atau non formal. Kamu hanya tinggal memilih blazer dengan potongan yang tidak kaku sehingga terlihat lebih santai.

Jika kamu ingin menggunakan blazer ke kantor, lebih baik pilih blazer kerja wanita yang memiliki potongan yang terlihat menyerupai jas dan tidak memiliki banyak ornamen.


3. Maxi Skirt

Maxi skirt atau rok panjang memang harus dimiliki oleh para perempuan. Apalagi rok ini memang sangat fleksibel untuk digunakan pada acara apa pun. Milikilah satu atau dua maxi skirt dengan warna-warna gelap, sehingga kamu dapat dengan mudah untuk memadukan dengan atasan yang kamu miliki.

Pilih juga bahan yang adem dan jatuh agar maxi skirt ini cocok saat kamu padukan dengan atasan apapun.

4. Kemeja

Pakaian yang satu ini ternyata bukan hanya pakaian yang wajib dimiliki kaum pria loh. Sebagai wanita kamu juga harus memiliki pakaian ini. Selain untuk menghadiri acara formal, pakaian ini dapat kamu gunakan untuk acara santai. Tinggal sesuaikan corak dan bahan kemeja.


5. Cardigan

Outter yang satu ini memang gak boleh ketinggalan dari koleksi pakaian kamu. Cardigan ini memang terkesan casual, sehingga cocok sekali untuk kamu yang suka dengan gaya ini. Salah satu model cardigan yang sempat ngetrend adalah cardigan kimono. Bentuknya yang longgar dibagian lengan ini memang cocok sekali untuk menutupi lemak di area lengan.

Kamu bisa memadukan cardigan dengan maxi dress yang kamu miliki. Tidak ada salahnya loh kalau kamu memiliki beberapa potong cardigan untuk dimix and match dengan pakaian lainnya.

6. Pakaian Bercorak Batik

Pasti semuanya sepakat jika batik memang menjadi ciri khas dari orang Indonesia. Batik sekarang ini memang biasa digunakan untuk acara apa pun. Bukan hanya saat kondangan atau acara formal. Dan tentu saja kamu wajib memiliki pakaian bermotif batik. Entah itu berupa maxi dress, atasan, rok mau pun pakaian apa pun.

Tetapi agar mudah memadukan dengan isi lemari kamu, bisa juga membeli beberapa cardigan batik yang bisa dipadukan dengan maxi dress atau atasan lainnya.

Nah itulah beberapa pakaian wajib yang dimiliki wanita. Menurut kamu ada yang kurang? Kamu bisa menambah ide kamu tentang pakaian wajib yang dimiliki wanita dengan komentar di bawah ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar