Inilah 3 Langkah Mudah Yang Harus Diperhatikan Untuk Membuat Website Forum Online






DomaiNesia Domain Indonesia


Bagi yang sedang mencari jasa layanan domain murah dan hosting terbaik bisa mempertimbangkan menggunakan layanan jasa yang ada di DomaiNesia. Di layanan jasa domain murah dan hosting terbaik milik DomaiNesia mempunyai banyak fitur menarik yang bisa kita coba lihat. Salah satu fitur menarik yang ada di halaman DomaiNesia yaitu adalah tersedianya fitur platform CMS (Content Management System) yang bisa membantu kita membangun halaman forum online. Untuk bisa membuat halaman website forum online, tentunya kita juga perlu mempertimbangkan serta memperhatikan dari beberapa hal. Berikut di bawah ini adalah merupakan tahapan serta langkah-langkah membuat website forum online yang bisa kita coba lihat :

1. Langkah pertama adalah kita bisa untuk mencoba menentukan tema forum online yang ingin kita bangun. 


Hal pertama yang bisa kita pertimbangkan yaitu adalah dengan terlebih dahulu menentukan tema forum online yang ingin kita bangun. Untuk situs forum online bisa mempertimbangkan yaitu adalah dimulai dari topik atau juga hobi yang sesuai dengan passion kita.

Sebagai contoh adalah topik games, movie hollywood atau juga bagi membuat komunitas forum online penggemar drones dan mainan lego. Saat kita telah menentukan tema forum online yang ingin kita bangun nantinya akan lebih memudahkan bagi kita untuk bisa mendesign forum online yang ingin kita bangun yaitu seperti mulai dari penentuan halaman dan juga lainnya. Kita juga bisa mempertimbangkan membuat kolom login bagi member yang ingin menjadi member.

2. Langkah kedua adalah membuat desain terlebih dahulu kolom halaman forum online kita. 


Langkah kedua yang juga bisa kita lakukan adalah dengan membuat desain terlebih dahulu kolom halaman forum online kita. Desain yang bisa kita coba buat yaitu bisa kita mulai dari menentukan jumlah halaman yang ingin kita bangun di halaman forum online kita. Selain itu juga kita bisa memulai mendesign untuk menentukan background halaman situs forum online yang ingin kita buat.

3. Langkah ketiga adalah bisa menggunakan jasa domain dan hosting di DomaiNesia. 

Langkah ketiga adalah kita bisa menentukan terlebih dahulu domain yang ingin kita gunakan untuk forum online kita. Untuk jasa layanan domain murah dan hosting terbaik bisa mempertimbangkan menggunakan layanan jasa hosting dan domain di DomaiNesia. Dengan fitur web apps yang ada di layanan domain murah dan hosting terbaik di DomaiNesia akan lebih membantu kita membangun halaman website atau blog lebih cepat dan juga mudah tentunya.

Ada berbagai macam fitur platform CMS (Content Management System) yang bisa kita pertimbangkan yaitu seperti dari platfom Wordpress, Drupal dan juga Joomla. Sebelum kita menggunakan platform CMS (Content Management System) yang ada, maka kita bisa mempelajari terlebih dahulu kelebihan yang ada di sistem platform CMS (Content Management System) tersebut. Sebagai contoh adalah untuk platform CMS (Content Management System) Wordpress yang mempunyai banyak plugin dan themes yang bisa kita gunakan. Dengan beragamnya plugin dan pilihan themes yang tersedia akan lebih membantu kita untuk bisa membangun halaman website atau forum online yang lebih cepat dan juga mudah tentunya.

Kita juga bisa mencoba untuk membuat design sendiri untuk kolom halaman forum online yang ingin kita bangun. Design dengan tata letak yang bagus untuk masing-masing kolom halaman website forum online yang ingin kita bangun juga perlu kita rencanakan terlebih dahulu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar