Rabu, 24 Mei 2017

Alasan Diet, Cara Diet yang Benar, dan Makanan untuk Diet




Zaman ini banyak sekali orang yang kelebihan berat badan. Rasanya hampir banyak orang yang susah untuk menguruskan badannya. Bahkan untuk mendapatkan badan yang bagus, seseorang harus berjuang mati-matian. Bandingkan dengan zaman dulu, yang orangnya lebih banyak yang kurus di Indonesia.

Sebenarnya ini bisa jadi berita bahagia, bisa juga jadi berita buruk. Berita bahagianya jika ternyata gemuknya seseorang itu dinilai wajar dan karena asupan gizi yang tercukupi bahkan lebih. Berita buruknya adalah karena sembrononya banyak orang dalam memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Namun, kebanyakan yang terjadi di masyarakat adalah kebanyakan mereka makan makanan yang berlemak dan malas berolahraga.


Mengapa saya katakan begitu? Buktinya banyak. Orang zaman dulu suka sekali jalan kaki. Jika melakukan perjalanan jauh kebanyakan menggunakan angkutan umum. Saat berpindah moda transportasi biasanya mereka tempuh dengan cara berjalan. Sekarang? Hal itu sudah tidak lagi atau mungkin jarang sekali ditemui. Kebanyakan orang lebih suka menggunakan kendaraan pribadi. Seperti halnya membeli makanan yang tidak jauh dari rumah, kebanyakan orang zaman ini menggunakan sepeda motor. Nah, kebiasaan inilah yang membuat orang jadi gampang gemuk. Makannya banyak, olahraganya kurang.


Lalu, apakah harus diet? Tentu saja. Berat badan yang berlebih tidak bagus bagi organ tubuh, khususnya jantung. Jika orang kegemukan, maka fungsi jantung akan melemah dan degupannya semakin berkurang dari orang yang tubuhnya ideal. Inilah yang menyebabkan kebanyakan orang yang obesitas meninggal karena gangguan jantung.


Bagaimana cara diet yang benar? Diet yang benar adalah diet yang bertahap, bukan diet yang drastis langsung kurus. Diet yang bertahap ini adalah dimulai dengan mengurangi porsi makanan atau mengganti jenis makanan yang mengandung banyak lemak ke yang mengandung sedikit lemak. Setelah itu, imbangi dengan olahraga yang teratur.


Ada beberapa jenis makanan yang bagus digunakan untuk diet, antara lain: sayuran, buah-buahan, gandum, dan makanan rendah lemak. Karena di Indonesia ini makanan utamanya bukan gandum, maka terkadang sulit untuk menentukan mana gandum yang baik. Jika kamu bingung dengan gandum yang baik untuk diet, kamu bisa mencari info mengenai oatmeal diet.

Oatmeal diet ini adalah makanan gandum yang khusus digunakan untuk orang yang sedang dalam program diet. Fungsi oatmeal diet ini adalah kamu akan cepat kenyang, sehingga tidak mengkonsumsi makanan lainnya yang berlemak tinggi. Selain itu, oatmeal diet ini juga mampu menyerap lemak dalam tubuh dan membuangnya bersamaan dengan kotoran di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar