Rabu, 31 Mei 2017

Nasi Goreng, Makanan Sederhana yang Disukai Banyak Orang




Banyak orang yang sangat menyukai nasi goreng. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menyukai nasi goreng. Alasannya sederhana mengapa banyak orang menyukai nasi goreng. Yang pertama adalah karena nasi goreng ini biasanya dihidangkan saat masih hangat. Kebanyakan orang sangat menyukai makanan yang masih hangat. Yang kedua, rasa nasi goreng ini menghilangkan kebosanan. Kebosanan yang dimaksud adalah ketika kamu makan nasi putih biasa, yang terasa hanya hambar. Namun, ketika kamu merasakan nasi goreng, kamu akan merasakan cita rasa asin, manis, gurih, dan lainnya tergantung bagaimana nasi goreng tersebut dihidangkan.


Selain karena rasanya yang sangat merakyat, cara membuat nasi goreng ini juga terbilang sederhana dibandingkan dengan masakan lainnya. Kamu dengan sangat mudah menemukan resep cara membuat nasi goreng di mana pun. Mulai di majalah, internet, atau bahkan di balik bungkus sachet bumbu nasi goreng instan yang dijual di pasar. Langkah-langkahnya pun juga sangat mudah. Tidak perlu bahan yang ribet untuk membuatnya.

Cara membuat nasi goreng yang paling mudah adalah dengan menyiapkan nasi sisa yang tidak dimakan sebelumnya (karakteristik nasinya agak keras dan biasanya sudah jarang ada yang mau makan di rumah). Setelah itu siapkan bumbu nasi goreng instan yang di jual di toko sebelah. Masukkan minyak sedikit pada teflon atau penggorengan, lalu masukkan nasi keras tadi. Taburkan bumbu instan nasi goreng tersebut, lalu aduk hingga merata. Terus aduk jangan sampai lengket di teflon. Kemudian jika sudah terlihat agak kecoklatan, kamu bisa menambahi nasi goreng tersebut dengan sayuran atau buah tambahan seperti kecambah, wortel, seledri, nanas, atau apel. Namun, biasanya yang sering dilakukan di masyarakat kita umumnya adalah ditambah dengan telor mata sapi.

Banyak sekali aneka hidangan nasi goreng yang tersebar di masyarakat. Kamu pun juga bisa membuat bumbu sendiri dengan tomat, cabe, bawah putih, bawang merah, dan lain-lainnya yang dihaluskan. Terkadang malah dengan bumbu buatan sendiri rasanya lebih enak. Oh yah, selain cara menghidangkan nasi goreng di atas, kamu juga bisa membuat nasi goreng lebih terasa nikmat dan gurih dengan diberi margarin atau mentega.

Apalagi di saat puasa Ramadhan seperti ini, terkadang kita lebih dituntut untuk bisa masak dengan cepat dalam membuat menu berbuka. Kamu bisa menggunakan nasi goreng ini untuk menu berbuka. Namun, nasi goreng ini sangat tidak disarankan untuk menjadi menu sahur. Karena setelah makan nasi goreng, biasanya akan lebih sering merasa haus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar