Kamis, 15 Juni 2017

Memulai Bisnis Coworking Space

Bisnis property untuk gedung perkantoran memang membuat Anda untung banyak dan cocok untuk korporasi yang besar dan sudah terkenal. Namun, sekarang ini karena menyewa atau membangun kantor dianggap terlalu mahal, muncullah persewaan kantor perorangan yang unik dan tidak kalah menguntungkan. Bisnis coworking space bisa Anda mulai jika jenis kantor ini belum ada di kota tempat tinggal Anda. Meskipun banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, namun jika dikerjakan satu persatu Anda dapat memulai bisnis ini tanpa menemukan kendala yang berarti. Pertama, Anda harus mencari tempat yang tepat. Bukan hanya lokasinya, tapi juga perencanaan mengenai desain tempat kerja yang dibuat. Untuk menciptakan suasana kantor yang merangsang kreativitas, maka desain ruangan juga harus sarat dengan kreativitas.


Selanjutnya, Anda harus melakukan promosi. Menjalankan bisnis kantor perorangan ini, Anda perlu memberi pemahaman terlebih dahulu kepada pekerja di area sekitar tempat Anda membangun coworking space. Karena kantor perorangan ini belum terlalu populer di Indonesia, maka Anda harus mau memberikan pengarahan mengenai kantor perorangan. Entah itu lewat iklan internet, atau mengirimkannya secara pribadi kepada orang-orang yang berpotensi untuk menjadi member di kantor perorangan yang Anda dirikan. Karena tidak semua profesi bisa ditampung di kantor ini meski kesannya lebih bebas daripada kantor formal, maka Anda harus sedikit selektif dalam memilih anggota.

Semakin ke sini, kantor perorangan akan semakin populer. Maka Anda harus menancapkan kuku terlebih dahulu sebelum muncul bisnis kantor perorangan baru di kota Anda. Jangan lupa jika sudah berhasil membuka bisnis ini, maka Anda harus mau mengembangkannya agar menjadi lebih baik lagi. Dengan menjadikan bisnis Anda sebagai yang terbaik, mau berapapun saingan yang muncul Anda tetap akan menjadi yang paling dicari oleh pengguna. Untuk itu, kreativitas dan cara pandang sangat penting di sini. Apa yang dibutuhkan freelancer? Apa yang dibutuhkan entrepreneur? Dan bagaimana kolaborasi antara ini dengan itu nantinya? Anda harus memikirkan segala sudut pandang dalam coworking space.

GoWork merupakan salah satu usaha rintisan yang ingin memberikan standar baru dengan menciptakan area kerja yang inspiratif dimana go-work.com telah di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas pendukung untuk menunjang pekerjaan bagi para member.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar