Kamis, 26 Oktober 2017

Begini 3 Cek Kuota Telkomsel Flash Paling Akurat



Pengen tahu bagaimana cara cek kuota telkomsel flash kamu? mudah kog, cukup kamu simak saja ulasan di bawah ini. Kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kaum global milineal ini. Bagaimana tidak, pasalnya hampir semua kegiatan ditunjang dengan akses internet. Selain itu dengan internet, kita bisa mengakses berbagai macam informasi yang kita inginkan. Oleh karena itu, kebanyakan dari kita berburu provider yang menyediakan fasilitas internet yang cepat dengan sinyal stabil dan bisa digunakan hampir di seluruh wilayah Indonesia bahkan ke pelosok-pelosok desa.

Provider besar yang menjawab kebutuhan tersebut adalah telkomsel. Telkomsel mendedikasikan dirinya untuk melayani kebutuhan internet negeri ini dengan menyediakan jaringan sinyal yang kuat, stabil, dan mampu menjangkau pelosok terpencil di seluruh wilayah Indonesia. Memang kualitas telkomsel tidak diragukan lagi, namun untuk harga paketan internet telkomsel cukup mahal sehingga kita sebagai pengguna telkomsel harus menghemat kouta agar tidak menguras kantong. Salah satu cara menghemat kouta adalah dengan sering memantau penggunaan kouta internet kita dengan melihat sisa kouta internet.

3 Cara Cek Kuota Telkomsel Flash 
Permasalahan lainnya adalah bagaimana cara mengecek kouta internet telkomsel ini? Tenang saja berikut ini telah disediakan cara-cara mengetahui kouta internet telkomsel kamu :

1. Melalui pesan singkat/SMS 
Cara pertama untuk mengetahui kouta internet telkomsel adalah dengan mengirim pesan ke 3636. Formatnya adalah “UL INFO” atau “Flash Infov2” (format ini digunakan untuk kartu perdana paket internet telkomsel). Cara ini sering digunakan oleh petugas konter untuk meyakinkan pembeli jika paket yang dibeli telah sesuai. Lagipula cek kouta internet melalui SMS ini tidak dipunggut biaya alias gratis. Kamu bisa mempraktekannya tanpa takut pulsa regular kamu akan terpotong. Hanya saja, untuk kamu yang punya jaringan buruk, mungkin agak lama proses penerimaan sms ke ponsel kamu. 

2. Melalui dial up
Selanjutnya kamupun bisa mengecek kouta internet telkomsel kamu melalui dial up pada ponsel kamu. Kamu hanya perlu menekan tombol *889# yang disambung dengan menekan tombol dial/panggilan. Lalu akan muncul kota dialog berisi menu dari dial up. Kamu pilih saja untuk cek kouta internet telkomsel dan ikuti saja langkah-langkahnya. Tunggu beberapa saat nanti informasi kouta yang kamu butuhkan akan muncul. Selain menyediakan informasi cek kouta internet, banyak pilihan informasi terkait kartu telkomsel kamu seperti cek masa aktif, cek sisa pulsa, dan lain sebagainya. 

3. Melalui akses internet ke aplikasi dan website 
Selain melalui kedua cara di atas, kamupun bisa mengecek kouta internet telkomsel kamu melalui akses internet ke aplikasi dan website yang telah disediakan oleh pihak telkomsel sebagai provider. Kamu tinggal mengunduh aplikasi bernama “My Telkomsel” secara gratis di play store/ app store/ bb store/ website resmi telkomsel. Setelah aplikasi terunduh, kamu install di ponsel kamu. Baru kamu bisa mengaksesnya dan menggunakan menu cek kouta internet. Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, kamu hanya perlu sign up/ mendaftar sebagai user telkomsel. Kamu juga bisa mengecek kouta internet lewat website resmi telkomsel dan tinggal pilih menu cek kouta internet nantinya akan muncul informasi sisa kouta kamu. 

Nah itulah beberapa Cara cek kuota telkomsel flash yang bisa kamu gunakan, semuanya terbukti sangat akurat kog. Tinggal kamu pilih saja mana yang menurut kamu paling gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar