Jumat, 06 Oktober 2017

Sebelum Beli Sepatu, Perhatikan 5 Hal Berikut Demi Tampil Sebagai Pria Sejati



Pada jaman modern seperti sekarang, penggunaan sepatu tidak hanya sebatas sebagai alas kaki saja, melainkan juga sebagai sarana penunjang penampilan. Untuk mendapatkan penampilan yang bagus hendaknya dengan menggunakan sepatu yang tepat. Hal ini tidak hanya berlaku pada kaum wanita saja, namun kaum pria juga seperti itu. Kaum pria berpikiran dan juga menganggap penggunaan sepatu yang tepat akan menambah rasa percaya diri mereka sehingga mereka yakin dapat mempesona wanita incaran mereka. Mereka percaya sepatu dapat merubah mereka menjadi lebih pria (manly) dibanding sebelumnya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa sepatu walau hanya menutupi sedikit dari bagian tubuh (sekitar 5%), tetapi cukup andil besar dalam menentukan bagaimana cara orang memandang anda. Sebab kualitas sepatu menunjukkan seberapa besar kamu dalam menghargai penampilan selain pemilihan pakaian kamu.

Tidak hanya masalah sebagai penunjang penampilan, sepatu juga memiliki fungsi menjaga kesehatan kaki. Tahukah kamu jika sepatu setiap harinya melindungi kakimu dengan meredam tekanan yang dihasilkan berat badan, rata-rata setiap hari sepatu menahan berat badan sebanyak 3.000 kali. Hal ini jika kamu salah dalam memilih sepatu yang ada kaki kamu menjadi sakit bahkan cedera. Oleh karena itu, pastikan anda menggunakan sepatu yang tepat yang mana menunjang penampilan dan juga nyaman.

Tips Memilih Sepatu Pria 
Nah oleh karena itu dibutuhkan suatu cara dalam memilih sepatu pria yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun tips-tips memilih sepatu pria dengan tepat adalah sebagai berikut :

1. Kamu harus menggunakan sepatu yang tepat untuk keperluan yang tepat 
Jadi kamu harus mulai dapat memilah penggunaan sepatu sesuai keperluannya, tidak menggunakan sepatu jenis yang sama untuk semua keperluan atau acara. Hal ini yang membuat pria ketinggalan dengan para wanita yang dapat menggunakan sepatu sesuai keperluannya.

Misalnya running shoes digunakan untuk lari/ olahraga bukan untuk jalan-jalan atau nongkrong, begitu juga sebaliknya sneakers bukan untuk lari melainkan untuk nongkrong. Dan untuk acara formal sudah sebaiknya kamu menggunakan dress shoes (umumnya di Indonesia adalah sepatu pantofel), bukan running shoes atau sneakers.

Sebab sepatu sudah didesain sesuai keperluannya, running shoes didesain agar kamu nyaman saat berlari dan sepatu boots hiking didesain hingga menutup tapak kaki hingga ankle kaki agar melindungi kakimu saat mendaki gunung. Sebenarnya sah-sah saja ketika kamu menggunakan sepatu tanpa memperhatikan peruntukannya selama kamu tidak ekstrem dalam memadu padankannya yaitu terlalu casual untuk keperluan kegiatan formal. Oleh karena itu model terbaru sepatu pria original bisa Anda temukan di bobobobo.com Untuk menemukan sepatu keren yang Anda cari.

2. Kamu seharusnya berinvestasi dalam sepatu 
Sudah seharusnya kamu melakukan investasi lebih dalam pembelian sepatu anda karena harga sepatu juga mempengaruhi kualitasnya. Sebaiknya kamu menghindari membeli sepatu tiruan atau KW karena kualitas sepatunya di bawah sepatu yang asli atau ori walau kenampakannya hampir sama. Hal ini untuk menghindarkan kamu dari kejadian seperti sol sepatu yang rusak dan jebol saat menghadiri kegiatan atau acara tertentu.

Kamu jangan khawatir jika menganggap sepatu yang bagus pasti harganya sampai jutaan. Sebenarnya ada banyak merk sepatu yang dijual dengan harga di bawah satu jutaan dengan kualitas yang bagus dan bisa tahan hingga bertahun-tahun tergantung dari cara kamu merawat dan memakainya. Pastikan kamu saat membeli sepatu memperhatikan budget dan kualitas dari sepatunya agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.


3. Kamu tidak boleh mengorbankan ukuran dan kenyamanan kakimu demi agar kamu terlihat bergaya 
Apabila anda merasa dilemma ketika memilih dress shoes yang oxford atau yang derby dimana keduanya memberikan kesan formal. Lebih perhatikan kepada ukuran dan kenyamanan kaki anda saja. Kamu tahu jika anda memilih dress shoes jenis oxford sudah ketinggalan jaman namun jenis sepatu ini lebih nyaman dibandingkan yang jenis derby. Dress shoes jenis derby lebih lancip pada ujungnya sehingga membuat kaki anda menjadi sakit jika anda salah ukurannya. Namun dress shoes jenis derby lebih modern dan banyak varian warnanya sehingga menunjang penampilan kamu menjadi kekinian.

Jadi intinya jangan sampai kamu mengorbankan ukuran dan kenyaman kaki kamu dalam memilih sepatu karena sepatu ini akan anda pakai dalam kurun waktu yang lama. Jika kamu memang naksir dengan model tertentu, kamu bisa mendatangi pengrajin sepatu dan melakukan pembuatan sepatu costum yang dibuat sesuai dengan ukuran kaki kamu. Jadi kamu dapat bergaya-gayaan mengikuti trend sekarang ini tanpa harus menahan rasa sakit pada kakimu.

4. Kamu harus tahu jika setiap sepatu itu special maka pelajarilah cara merawatnya 
Kamu pasti berpikiran jika sepatu kamu mahal maka kamu tidak perlu repot-repot merawatnya karena merasa sepatu tersebut akan awet. Jika kamu masih berpikiran seperti itu, sebaiknya kamu harus buang jauh pikiran tersebut. Tahukah kamu jika semakin sering sepatu kamu menapak tanah alias digunakan maka harus semakin sering kamu bersihkan.

Yang perlu kamu tahu adalah perawatan dari setiap jenis sepatu adalah berbeda-beda berdasarkan bahan pembuatannya. Untuk sneaker shoes yang terbuat dari karet dan kulit sintetis memang mudah dibersihkan dibandingkan sepatu yang terbuat dari suede atau kulit asli. Sepatu kulit membutuhkan sikat dan cairan pembersih khusus untuk membersihkannya. Sedangkan sepatu yang terbuat dari suede jika terkena noda membandel jangan dibersihkan dengan air melainkan dengan kapur khusus untuk mengangkat noda tersebut. Agar sepatu kulit kamu kelenturannya tetap terjaga, kamu dapat menggunakan shoe tree yaitu semacam penyumpal terbuat dari karet/ kayu yang dimasukan kedalam sepatu ketika sepatu tidak digunakan atau saat disimpan.

5. Minimal kamu sebagai pria harus memiliki sepasang sepatu ini 
Item sepatu yang wajib dimiliki seorang pria adalah dress shoes warna hitam dan bertali atau tidak baik itu model oxford maupun derby. Sepatu jenis ini nantinya akan banyak digunakan untuk kegiatan seperti masa ospek kampus, ujian skripsi, magang, dan upacara wisuda serta pada saat bekerja di kantor. Selain itu jenis sepatu ini juga bisa kamu padankan dengan celana resmi untuk menambah kesan formal dan celana jeans untuk kesan lebih casual tapi rapi.

Dan satu lagi jangan ketinggalan untuk tidak memiliki sneakers shoes, item sepatu ini cocok untuk kesan casual dan cocok digunakan sehari-hari untuk menemani kegiatan harian anda seperti jalan-jalan dan nongkrong. Mengapa bisa demikian? Karena desain sneakers shoes yang simpel, nyaman dan mudah digunakan maka cocok digunakan sehari-hari.

Beberapa tips di atas semakin tepat kamu praktekkan bila kamu membeli sepatu pria di tempat yang tepat. Pilihanya bisa beli secara online atau offline. Keduanya sama-sama bagus. Yang penting tempat yang kamu tuju punya reputasi bagus. Salah satu tepat online yang bisa kamu tuju adalah bobobobo.com. Situs jual beli ini menyediakan sepatu kualititas internasional dengan harga yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar