Jumat, 24 November 2017

Yang Harus Dilakukan Saat Penyakit Kolesterol Kambuh

Sebetulnya tubuh manusia sangat membutuhkan kolesterol tersebut untuk membangun sel – sel baru agar tubuh tetap bisa berfungsi dengan normal. Namun ketika kadar kolesterol dalam darah manusia melebihi ambang batas normal di atas, maka inilah sebuah kondisi yang bisa membahayakan manusia. Kelebihan kadar kolesterol paling parah akan mengakibatkan terjadinya stroke.


Kadar kolesterol dalam tubuh manusia yang sesuai dengan anjuran dokter adalah berkisar antara 160 – 200 mg. Pada kondisi tersebut, tubuh kita tidak mengalami gangguan apapun karena sebetulnya tubuh manusia tersebut sangat membutuhkan kolesterol tersebut untuk membangun sel – sel baru agar tubuh tetap bisa berfungsi dengan normal. Namun ketika kadar kolesterol dalam darah manusia melebihi ambang batas normal di atas, maka inilah sebuah kondisi yang bisa membahayakan manusia. Kelebihan kadar kolesterol paling parah akan mengakibatkan terjadinya stroke, suatu kondisi yang sungguh sangat kita hindari setiap saat. Kondisi inilah yang disebut dengan penyakit kolesterol.

Ketika anda mengalami kadar kolesterol yang tinggi, maka langkah apa saja yang harus anda lakukan agar kondisi tersebut bisa kembali menjadi normal sehingga anda akan terhindar dari menderita penyakit kolesterol. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan apa saja yang harus anda lakukan jika kadar kolesterol dalam darah anda mengalami peningkatan yang berlebihan sehingga menyebabkan anda menderita penyakit kolesterol. Adapun hal – hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi sayur-sayuran namun jangan dimasak dengan santan, untuk alternatif bisa dijadikan lalapan.
  2. Jika ingin minum susu, Minumlah susu sapi tanpa lemak.
  3. Jika ingin mengkonsumsi telur cukup konsumsi putih telurnya saja tanpa kuning telur.

Selain itu, anda juga harus berusahan menghindari mengkonsumsi jenis makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol anda. Jenis makanan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Goreng-gorengan, mentega
  2. Susu lemak tinggi, sosis atau keju,
  3. Gajih sapi, gajih kambing, dan daging sapi berlemak,
  4. Kepiting, kerang, udang, belut, siput memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan apa yang harus anda lakukan ketika kadar kolesterol dalam darah anda meningkat. Untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang permasalahan penyakit kolesterol yang berbahaya ini, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar