Rabu, 27 Desember 2017

Ini Dia 4 Cara Paling Efektif Untuk Mengobati Sakit Kepala Sebelah Kiri



Sakit kepala sebelah kiri atau yang biasa disebut dengan nama Migrain, memang berbeda dengan jenis sakit kepala pada umumnya. Migrain ini sangat menyiksa, sehingga aktivitas sehari-hari pun akan terganggu secara total. Menurut informasi yang di dapat, para penderita migrain akan merasakan sakit seperti ada yang meninju di bagian kepalanya. Selain itu, penderita migrain juga akan mengalami beberapa gejala seperti mual, muntah, mata berkunang-kunang, dan sebagainya. Alhasil, para penderita migrain sangat sensitif terhadap kilauan cahaya, bebauan, suara, dan sebagainya.

Mengenai penyebabnya, sampai sekarang pun belum ada keterangan yang pasti tentang penyebab timbulnya migrain. Namun, migrain ini disebabkan karena adanya pelebaran pada pembuluh darah di dalam otak. Migrain juga terbagi menjadi 4 kategori yang masing-masingnya adalah migrain biasa, migrain klasik, migrain haid, dan migrain komplikasi. Lalu, bagaimana cara mengobatinya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada 4 cara paling efektif untuk mengobati sakit kepala sebelah kiri :

1. Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh 
Salah satu jenis makanan yang mengandung lemak jenuh adalah gorengan. Pasalnya, kadar lemak jenuh yang berlebihan merupakan penyebab utama dari timbulnya migrain. Maka dari itu, anda harus membatasi konsumsi gorengan.

2. Lakukan Teknik Pemijatan 
Cara efektif selanjutnya dalam mengobati sakit kepala bagian kiri, yakni dengan melakukan teknik pemijatan. Pada dasarnya, anda bisa melakukan seorang diri dalam teknik pemijatan ini. Namun, lebih efektif lagi jika anda meminta bantuan orang lain untuk memijatnya. Pijatlah secara perlahan bagian kepala, leher, dan pugung.

3. Istirahatkan Didalam Ruangan Yang Redup 
Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa penderita migrain sangat sensitif terhadap kilauan cahaya. Apabila migrain mulai melanda, segera istirhatkan diri anda di dalam ruangan yang redup dan tenang.

4. Kompres Dengan Es Batu 
Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan senyawa yang terdapat pada es batu ini mampu meredakan sakit kepala. Mengenai cara pengobatannya, masukkan es batu secukupnya kedalam kain bersih, kemudian kompreskan selama 20 menit kebagian kepala. Itulah 4 cara paling efektif untuk mengobati sakit kepala bagian kiri. Nah, bagi anda yang erserang migrain, cobalah salah satu dari keempat tips tersebut. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencoba tipsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar