Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Selasa, 19 Desember 2017

Jalan-Jalan ke Surabaya? Jangan Lupa Berburu 6 Oleh-Oleh Khas Ini


Mengunjungi sebuah tempat baru saat berlibur, tentu tak kan terasa afdol jika tak dibarengi dengan aktivitas berburu oleh-oleh. Umumnya, oleh-oleh merupakan suatu pernak pernik atau panganan khas dari daerah tersebut. Seperti misalnya saja, di kota Surabaya. 6 (enam) pilihan oleh-oleh ini merupakan panganan khas Surabaya yang sepertinya wajib untuk dijadikan buah tangan liburan Anda. Mari disimak selengkapnya.

1. Almond Crispy


Sumber : oleh2sby.blogspot.co.id
Saat ini, oleh-oleh khas Surabaya sudah merambah ke sajian yang sedikit lebih modern. Seperti halnya panganan Almond Crispy yang saat ini tengah jadi primadona oleh-oleh khas “Kota Pahlawan” tersebut. Salah satu produsen Almond Crispy yang populer di Surabaya adalah “Wisata Rasa” yang bisa disambangi di Jalan Raya Jemursari No. 164. Di sini, Almond Crispy ditawarkan dalam tiga varian rasa untuk, yaitu Almond Crispy Cheese, Almond Choco Cheese, dan Almond Green Tea.

2. Spikoe Resep Kuno
Spikoe sejatinya merupakan olahan kue yang menyerupai kue lapis, namun dibuat khas Surabaya. Salah satu yang terkenal yakni Spikoe Resep Kuno yang bisa dijumpai di Jalan Rungkut Madya No.41, Gn. Anyar, Rungkut, Kota Surabaya. Spiku yang dibuat di tempat ini memiliki cita rasa lezat yang terjaga sejak tahun 1970-an.

3. Sambal Udang Bu Rudy
Banyak yang sepakat, jika berkunjung ke Surabaya, maka akan kurang afdol jika tak beli oleh-oleh yang satu ini: Sambal Udang Bu Rudy. Terlebih di musim seperti libur Lebaran, oleh-oleh ini kerap diburu oleh para wisatawan. Sambal Udang Bu Rudy umumnya bisa dijumpai di setiap pusat oleh-oleh di Surabaya, dengan kisaran harga 20 ribu rupiah per botolnya.

4. Jenang dan Sirup Mangrove
Siapa sangka buah mangrove ternyata bisa jadi panganan oleh-oleh yang nge-hits di Surabaya? Berkat para kelompok petani mangrove di Surabaya, buah tersebut “disulap” menjadi jenang, sirup, dan juga minuman ringan. Untuk membeli oleh-oleh tersebut, kamu bisa sambangi di alamat Jalan Sonnetaria, Rungkut

5. Siropen Telasih

Sumber : ksmtour.com
Saat mudik ke Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi oleh-oleh yang satu ini. Namanya, Siropen Telasih. Oleh-oleh khas ini berupa sirup yang diklaim merupakan produsen sirup pertama di Indonesia! Didirikan pada sekitar tahun 1920-an, untuk mendapatkan oleh-oleh ini kamu harus mengunjungi pabrik rumahannya yang berada di Jalan Mliwis No.5, Krembangan Selatan, Krembangan, Surabaya. Uniknya, bangunan pabrik rumahan Siropen Telasih ini masih dipertahankan seperti masa dahulu kala. Jadi cukup menarik pula untuk disimak.

6. Abon Sapi Padmosusastro
Panganan Abon (daging tumbuk kering), merupakan salah satu panganan yang kerap jadi oleh-oleh andalan wisatawan saat berkunjung ke Surabaya. Salah satu penyaji Abon yang terkenal ada di sepanjang jalan Padmosusastro. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan sentra pembuatan abon yang dibuat dari daging sapi. Salah satu merk yang banyak disukai wisatawan adalah Abon Bu Sarti yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan teksturnya yang crispy.

Bagaimana sudah siap untuk menjelajah Surabaya dengan ragam pilihan oleh-olehnya yang menarik untuk dibawa pulang? Yuk segera rencanakan perjalanan Anda ke Surabaya. Temukan ribuan pilihan kamar hotel murah di Surabaya dengan Airy, satu aplikasi untuk sejuta perjalanan. Dapatkan AIRY APP di Google Play Store dan App Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar