Rabu, 03 Januari 2018

4 Tips Liburan Murah di Jogja

Kota pelajar ini masih menjadi tempat wisata favorit untuk menikmati pergantian malam tahun baru. Selain dikenal murah, wisatawan juga sangat mudah untuk mencari harga hotel termurah di Yogyakarta. Apalagi jika ada harga tiket Batik Air yang sedang promo ke Yogyakarta. Lengkap sudah semesta mendukung kamu untuk berangkat ke Yogyakarta.

Foto: anekahotelmurah.com

Jika memiliki rencana liburan tahun baru di Yogyakarta ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Meskipun dikenal sebagai tempat liburan paling murah di pulau Jawa, yogyakarta juga menyimpan beberapa sisi kelam, terkadang ada beberapa oknum yang memanfaatkan kesempatan saat wisatawan di Yogyakarta membludak.

Agar tidak menjadi korban dan tetap bisa berwisata liburan murah di Yogyakarta Berikut ini adalah tips yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Pilih penginapan murah di Jogja

Ada banyak penginapan murah di Jogjakarta dengan harga rata-rata Rp100.000. Apalagi hotel-hotel lokasinya sangat strategis berada di pusat kota seperti dekat Jalan Malioboro bahkan di sekitar alun-alun yogyakarta.

Selain itu jika kamu beruntung kamu pun bisa mendapatkan penginapan murah dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp100.000 saja. Namun kamu harus bisa booking kamar hotel secepatnya karena biasanya pada saat musim liburan hotel-hotel dengan harga termurah seperti ini biasanya lebih cepat di booking oleh wisatawan lain jauh-jauh hari.

Agar bisa mendapatkan kamar hotel murah di Yogyakarta Kamu perlu melakukan booking langsung dengan melalui telepon atau meminta sahabat kamu yang di Jogjakarta untuk mencarikan hotel murah yang lokasinya dekat dengan Jalan Malioboro sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk booking hotel saat baru tiba di Jogjakarta.

Pastikan kamu mendapatkan informasi harga hotel termurah di Jogjakarta agar kamu bisa menyisihkan uang kamu untuk oleh-oleh buat keluarga di rumah.

2. Gunakan transportasi murah

Jogjakarta memiliki banyak tempat wisata murah bahkan ada beberapa tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi. Misalnya tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi adalah sepanjang Jalan Malioboro, alun-alun Jogja dan alun-alun selatan.

Untuk masalah soal transportasi ada banyak moda transportasi yang bisa kamu gunakan selama berada di Jogjakarta. Cara terbaik untuk menghemat adalah dengan menyewa sepeda motor. Ada banyak rental sepeda motor di Jogjakarta yang bisa diantar langsung ke hotel tempat kamu menginap. Harga sewa rental motor di Jogjakarta sangat terjangkau mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp100.000 perhari, sudah termasuk dengan kelengkapan seperti helm dan jas hujan.

Dengan menggunakan sepeda motor kamu bisa lebih banyak mengeksplorasi tempat-tempat wisata di Jogjakarta. Dengan begitu kamu lebih hemat menyewa sepeda motor. Namun jika kamu berangkat secara rombongan kamu bisa menyewa mobil jenis city car yang lebih murah Harganya dibandingkan dengan jenis mobil MPV. Untuk harga penyewaan biasanya rata-rata antara Rp175.000 sampai dengan Rp250.000 perhari. Jika kamu tidak mahir mengendarai mobil kamu juga bisa sekaligus menyewa supir. Namun tentu saja harganya akan berbeda karena kamu harus menanggung makan supir dan juga tips, belum lagi biaya parkir dan tiket masuk ke tempat wisata.

3. Makanan murah di Jogjakarta

Selama di Jogjakarta kamu tidak perlu khawatir untuk soal makanan murah. Ada banyak makanan murah tapi enak di Jogjakarta yang bisa kamu cicipi sekaligus bisa dijadikan sebagai wisata kuliner.

Salah satu yang paling terkenal adalah angkringan Yogyakarta yang menyediakan aneka makanan super murah seperti nasi kucing yang sudah diberikan lauk di dalamnya namun dalam porsi yang sedikit. Satu bungkus nasi kucing biasanya dijual rata-rata sekitar Rp2000 sampai dengan Rp3.000. Cukup dengan modal 10 ribu kamu sudah bisa makan dengan cukup dengan menu angkringan.

Untuk menu sarapan ada banyak penjual gudeg di pagi hari. Biasanya penjual gudeg menjual masakannya rata-rata dibawah 10.000. Jika dikalikan dalam sehari kamu makan 3 kali maka kamu butuh biaya sebesar Rp30.000. Jumlah yang sama belum tentu bisa kamu dapatkan di Jakarta. Paling-paling kamu hanya satu kali dengan uang Rp30.000 jakarta.

4. Kunjungi tempat wisata murah meriah di Yogyakarta

Rata-rata tiket tempat wisata di Jogjakarta tidak lebih dari Rp10.000. Ada banyak tempat wisata murah dan gratis di Jogjakarta. Misalnya kamu bisa berkunjung ke Benteng Vredeburg di sepanjang Jalan Malioboro Jogjakarta. Tempat wisata yang satu ini memang menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jogjakarta Karena tempatnya instagramable apalagi lokasinya sangat dekat dengan Jalan Malioboro dan juga depan benteng ini jadikan lokasi parkir.

Selain benteng vedeburg, kamu bisa keliling-keliling yogyakarta, taman Sari, pusat pembuatan bakpia patok pusat pembuatan perak serta Kampung gudeg di Jalan Wijilan. Apalagi pada saat malam hari Ada banyak tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi misalnya alun-alun selatan yang sangat ramai dengan para penjual dan juga terdapat becak warna-warni yang dihiasi dengan lampu hias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar