Sabtu, 13 Januari 2018

Apa Merk Bedak Bayi yang Bagus dan Bagaimana Cara Memaksimalkan Manfaatnya?



Ketika ada keluarga atau teman yang melahirkan, sebagai ungkapan rasa bahagia dan turut bersukacita, kita biasanya datang menjenguk dan melihat sambil membawa buah tangan (hadiah-hadiah) menarik, yang biasanya berupa perlengkapan bayi--mulai dari sabun bayi, handuk, baju bayi, sampai bedak bayi.

Berbicara tentang badak bayi, sangat direkomendasikan bagi setiap ibu untuk memilih bedak bayi terbaik karena bedak bayi yang tidak diformulasikan khusus untuk bayi atau yang tidak berkualitas sangat berbahaya dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada bayi, seperti kanker dan gangguan pernapasan.

Bedak bayi yang bagus adalah harga mati jika kamu tertarik untuk membuat bayi jadi lebih harum dan lucu. Jangan pertaruhkan kesehatan bayi dengan membeli bedak bayi sembarangan hanya karena harganya yang murah atau karena baunya saja. Apalagi kalau mereknya tidak pernah kamu dengar. Hmm... Bunda wajib extra hati-hati!

Selain bermanfaat untuk bayi itu sendiri, sebenarnya bedak bayi juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, misalnya:
  1. Bisa dimanfaatkan untuk menyerap minyak. Kalau secara tidak sengaja kamu menumpahkan minyak di baju atau di kain, ambil saja bedak bayi lalu taburkan pada bagian yang terkena minyak. Ajaib, bedak bayi akan menyerap minyak yang menempel. Hal yang sama juga bisa kamu terapkan jika kebetulan minyak tumpah di karpet.
  2. Bermanfaat untuk menyerap keringat. Indonesia punya cuaca yang sangat panas. Bagi kamu yang ogah tidur pakai AC atau kipas angin, kamu bisa menaburkan bedak bayi di bagian dalam pakaianmu. Tipis-tipis saja, cara ini akan sangat bermanfaat untuk membuat tidurmu jadi lebih nyaman karena bedak bayi bisa menyerap keringat.
  3. Bisa dimanfaatkan untuk membersihkan buku. Buku-buku lama yang sudah tua dan apek bisa kamu rawat dengan menggunakan bedak bayi. Taburkan bedak bayi atau gunakan kapas untuk: menyerap kelembaban, mengusir bau apek, dan untuk melindungi buku agar tetap kering dan tidak lengket satu sama lain.
  4. Bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih tebal. Sebelum kamu mengaplikasikan maskara, kamu bisa mengaplikasikan bedak bayi terlebih dahulu agar bulu mata terlihat lebih tebal.
  5. Mengatasi radang dan bakteri. Kalau kamu sering bekerja hingga berkeringat, biasanya bagian bagian lipatan tubuh seperti pangkal paha akan jadi lembab dan mudah teriritasi karena bakteri dan karena gesekan celana dalam. Nah, agar pahamu tidak lecet dan gatal, kamu bisa memanfaatkan bedak bayi untuk mengatasinya.
  6. Mengatasi bau sepatu. Kalau kakimu sangat mudah berkeringat; bahkan setelah menggunakan kaos kaki, sehingga membuat sepatu jadi berbau nggak karuan, manfaatkan saja bedak bayi. Taburkan bedak pada malam hari. Biarkan hingga keesokan harinya sebelum kemudian dibersihkan. Lalu gunakanlah sepatu seperti biasanya. Viola... Sepatumu kini bebas bau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar