Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Jumat, 19 Januari 2018

Memilih Tas Sekolah yang Tepat untuk Anak

Tas sekolah memang tidak bisa dipisahkan dari para pelajar. Apalagi tas sekolah akan dibawa sang anak dari pagi hingga nanti ia pulang ke rumah. Tidak heran jika tas sekolah seolah-olah menjadi identitas para pelajar. Bahkan kita dapat menandai teman sekolah hanya dengan melihat tas sekolahnya.


Nah saat memutuskan membeli tas sekolah untuk sang anak ada baiknya tidak hanya melihat dari segi model tas tersebut. Ada beberapa pertimbangan saat membeli tas sekolah anak. Berikut ini adalah tips memilih tas sekolah yang tepat untuk anak.

Pilih Tas Ransel Ketimbang Tas Selempang

Membawa beban yang cukup banyak di dalam satu tas tentunya akan sangat melelahkan. Itulah mengapa tas ransel lebih ideal untuk membawa beban perlatan sekolah dari pada tas selempang. Dengan memilih tas ransel beban barang akan tersebar di kedua pundak sehingga akan lebih ringan membawa beban barang bawaan. Berbeda dengan tas selempang yang hanya bertumpu pada satu pundak yang dapat menyebabkan salah satu pundak merasa pegal. Meski begitu bukan mutlak tidak memilih tas selempang. Ada kalanya ketika barang bawaan tidak terlalu banyak, tas selempang dapat dijadikan variasi atau cadangan.

Bunda juga bisa memilih tas ransel yang memiliki busa empuk di bagian pundak agar si kecil merasa nyaman meski membawa banyak barang. Untuk beberapa model tas ada juga yang memiliki busa di bagian punggung tas, sehingga menambah kenyamanan bagi pembawa tas.

Cari Tas dengan Banyak Kantong

Membawa banyak bawaan di dalam satu tas tentunya akan sulit untuk mengaturnya dengan baik. Apalagi terkadang posisi tas tidak selalu dalam kondisi ideal Memilih tas dengan banyak kantong akan membuat barang bawaan dapat diatur dengan baik. Sehingga isi tas pun akan terlihat rapi dan tidak tertumpuk satu sama lain. Biasanya tas anak juga memiliki kantong pada sisi samping tas untuk meletakan botol minuman. Tentunya ini akan memudakan sang anak untuk membawa minuman tanpa harus meletakannya di dalam kantong utama yang memiliki resiko untuk membasai barang bawaan.

Perhatikan Kualitas Bahan

Saat Bunda memilih tas si kecil jangan ragu untuk mencoba membuka tutup resleting. Bagian ini sangat penting sekali agar barang bawaan dapat tersimpan dengan aman di dalam tas. Resleting yang buruk akan mudah macet atau menimbulkan masalah lainnya. Selain kualitas resleting perhatikan juga bukaan tas tersebut. Tas dengan bukaan resleting penuh akan memudahkan untuk memasukan atau mengeluarkan barang.

Untuk bahan tas, Bunda dapat memilih bahan tas yang tidak terlalu berat. Hal ini dikarenakan tas tersebut akan menampung beban, sehingga akan lebih baik jika tas itu sendiri tidak membebani sang anak. Bunda dapat memilih tas berbahan canvas yang relatif ringan dan tetap kokoh untuk membawa barang bawaan.

Sesuaikan dengan Selera Sang Anak

Ada baiknya saat memilih tas, Bunda mengajak sang anak agar Bunda mengetahui tas seperti apa yang disukai sang anak. Apalagi bagi anak perempuan tas yang modis akan membuat mereka lebih percaya diri saat pergi ke sekolah. Bunda juga bisa memberikan tas sekolah anak perempuan branded yang memiliki bahan yang awet dan juga model yang modis.

Beli Tas Sekolah Anak di Tempat Terpercaya

Jika Bunda tidak memiliki waktu untuk hunting tas sekolah anak di toko-toko. Bunda dapat membelinya secara online di e-commerce. Carilah e-commerce terpecaya yang menjual tas sekolah anak berkualitas baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar