Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Rabu, 28 Maret 2018

Mengenang Kembali Ponsel-Ponsel Nokia yang Nge-Hits di Jamannya

Rasanya baru kemarin kita dikejutkan dengan kehadiran ponsel yang merakyat dan terjangkau. Sehingga, ponsel tidak secara exlusive jadi mainan orang-orang kaya saja. Dan, salah satu pelopor hp murah itu adalah... Nokia. Walaupun tidak lagi bertaji seperti dulu, namun Nokia saat ini masih “hidup” walaupun sudah diakuisisi oleh Microsoft.

Baru-baru ini, Nokia secara mengejutkan membuat ulang ponsel klasik sekaligus ponsel paling ikonik yang pernah mereka miliki (Nokia 3310). Tentu saja, ponsel Nokia 3310 baru ini hadir dengan desain yang lebih futuristik dan fitur yang lebih canggih.

Selain seri 3310, seri 8110 adalah ponsel Nokia lainnya yang lumayan nge-hits serta terkenal pada zamannya. Hp bertipe slide ini pernah digunakan oleh Neo di film Matrix.

Karena hampir tidak punya pesaing, dulu Nokia dianggap sebagai ponsel sejuta umat. Tapi perlahan namun pasti sejak 2010 Nokia mulai kehilangan pangsa pasar karena mereka tidak menangkap pergeseran teknologi dari feature phone ke smartphone, terutama yang berbasis Android.


Mengenang kembali ponsel-ponsel Nokia yang nge-hits di jamannya, berikut adalah lima ponsel yang paling ikonik.

Nokia 3310



Siapa yang tidak kenal handphone ini. Ponsel Nokia paling nge-hits di jamannya ini adalah sebuah handset yang kuat dan bisa diandalkan. Sehingga tak mengherankan apabila handset ini laku bak kacang goreng. Menurut Wikipedia, ponsel berbasis GSM ini mampu terjual hingga 126.000.000 unit di seluruh dunia. Karena kesuksesan tersebut, Nokia kemudian memutuskan untuk menghadirkan kembali ponsel tersebut di tahun 2017 melalui Mobile World Congress.

Nokia N95


Kalau ngomongin HP jadul yang canggih, kita pasti akan teringat pada Nokia N95 yang dibekali kamera 5 Megapixel, GPS, web browser yang support Flash, inovatif, dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya.

Nokia 9110 Communicator



Di tahun 1998, Nokia menelurkan satu lagi HP canggih yang mendukung keyboard qwerty dengan layar 640 X 200 pixels. Kemampuan hp ini bisa dibilang sangat unggul dibandingkan dengan hape besutan kompetitor lainnya macam Sony-Ericsson, Samsung, atau Siemens sekalipun. Nokia Communicator 9110 adalah HP bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim faksimile, email, dan foto meskipun masih menggunakan layar monokrom.

Nokia N-Gage



Perangkat genggam ini adalah gabungan antara telepon seluler, PDA, dan hand-held game system. Nokia N-Gage diumumkan kehadirannya pada tahun 2002 dan dirilis pada bulan Oktober 2003. HP ini menggunakan platform Symbian OS yang dengan cepat mampu memikat hati para gamer.

Nokia E71





Di tahun 2008, ketika Blackberry sedang naik daun dan iPhone baru saja keluar, Nokia mencoba peruntungan mereka dengan mengeluarkan telepon pintar (smartphone) berdesain logam yang mewah dan punya fitur keyboard berbasis Qwerty seperti BlackBerry. Smartphone ini dibekali dengan layar 320 X 240 pixels berbasis sistem operasi Symbian S60. Smartphone ini sudah dibekali dengan A-GPS, kamera 3.15 MP, radio FM, dan baterai yang tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar