Minggu, 29 Juli 2018

Inilah Cara Membuat Efek Stop Motion Instagram Di Android



Dengan menggunakan efek Stop Motion kita bisa membuat sebuah cerita bergambar yang bisa bergerak. Dalam Android sendiri Story Instagram telah menyajikan beberapa jenis efek yang berbeda seperti efek Boomerang, Snapchat, dan trend setter fitur story, yang bisa memudahkan dalam pengambilan video mini dengan loop bolak- balik. Walaupun demikian, semua pengguna Android bisa tetap berkreasi sendiri membuat sebuah Stop Motion yang bisa dijadikan Story Instagram. Untuk itu dalam tulisan kali ini akan mengupas masaah tentang cara membuat efek stop motion instagram di android. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut ini cara membuat efek stop motion instagram di android :

- Langkah pertama, kita harus menginstall aplikasi tambahan yang bernama PicPac
- Setelah itu persiapkan beberapa portrait foto, ambil foto, atau gunakan yang sudah ad di galery
- Sesudah mengambil gambar, kemudian buka aplikasi PicPac yang tadi anda install
- Pada tampilan dibawah ini anda pilih ke Pengaturan>Kemudian Pilih “Video Editing Logo”.
- Lalu pilih lokasi foto yang mau dijadikan objek Stop Motion, lalu pilih beberapa gambar
- Setelah itu ubahlah durasi setiap gambar menjadi ¼
- Serta ubahlah jeda video size menjadi 1080p>pilih Creat Video
- Tunggu prosesnya hingga selesai dan kalau mau anda bisa menambahkannya dengan audio, caranya pilihlah terlebih dahulu icon berlogo musik
- Dan terakhir tab Save

Di samping dengan cara yang diatas, dibawah ini ada beberapa aplikasi yang juga bisa membantumu untuk memunculkan efek stop motion di Instagram :

1. Zing Stikbot Studio
Sejatinya, aplikasi yang pertama ini tercipta khusus untuk membuat film stikbots saja. Namun, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk memperindah videonya dengan beragam fitur yang keren dan unik. Bahkan, aplikasi Zing Stikbot Studio ini bisa kamu dapatkan secara gratisan lho.

2. iStopMotion
Aplikasi kedua yang harus kamu coba adalah iStopMotion, yang dikhususkan bagi para pengguna iPhone. Namun sayangnya, aplikasi iStopMotion ini dibanderol sekitar $ 10. Meski terbilang mahal, namun hal itu setara dengan kualitas yang diberikannya.

3. PicPac
Disini kamu dapat menggabungkan beberapa video, tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut.

4. Clayframes – Stop Motion
Clayframes ini merupakan salah satu aplikasi terbaik di perangkat android, yang bisa kamu gunakan untuk memunculkan efek stop motion di Instagram.

Itulah beberapa aplikasi yang harus kamu coba untuk memunculkan efek stop motion di Instagram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar