Jumat, 26 Oktober 2018

2 Hal Yang Menandakan Kulit Anda Cenderung Sensitif



Tidak semua orang memiliki kondisi kulit yang sama. Ada beberapa orang yang memiliki kulit cenderung lebih sensitif sehingga perlu lebih berhati-hati dalam beraktivitas dan menjaga kondisi kulitnya. Sensitivitas pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai hal. Namun, sudah tahukah Anda ciri-ciri kulit yang cenderung sensitif? Berikut ini beberapa cirinya yang perlu Anda ketahui.

Kulit sering terkelupas
Salah satu hal yang menandakan kalau kulit di tubuh Anda cenderung sensitif yaitu seringnya kulit terkelupas. Ketika kulit di tubuh Anda sering terkelupas, maka biasanya akan diikuti oleh kondisi kulit yang kering dan juga terkelupas. Hal ini tentu bukanlah hal yang biasa karena kulit yang terkelupas terlalu sering perlu diwaspadai apalagi jika bagian kulit yang sering terkelupas merupakan kulit wajah Anda.

Penyebab kulit jadi sering terkelupas dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Salah satu yang dapat menyebabkan kulit Anda jadi lebih mudah terkelupas yakni ketika menggunakan kosmetik bermerkuri yang tidak cocok dengan kulit wajah Anda. Agar dapat terhindar dari kondisi kulit yang sensitif tersebut, Anda tentu perlu merawat kulit wajah dengan lebih intens. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan micellar water untuk kulit sensitif setelah menggunakan make up selama seharian penuh. Dengan menggunakan micellar water, kulit yang sensitif bisa lebih terlindungi sehingga dapat mencegah kulit yang terkelupas.

Mudah gatal
Selain mudah terkelupas, pertanda lainnya kalau kulit Anda cenderung sensitif yaitu seringnya kulit menjadi gatal. Kulit yang gatal memang dapat disebabkan oleh berbagai hal namun jika kulit Anda cenderung terlalu sering gatal, maka bisa jadi kulit Anda cenderung sensitif. Hadirnya rasa gatal biasanya disebabkan karena iritasi yang terjadi pada kulit. Pada kulit wajah, biasanya iritasi dapat hadir akibat penggunaan kosmetik yang dilakukan terlalu lama tanpa dibersihkan sama sekali. Agar dapat mencegah kulit yang sensitif bereaksi, Anda dapat menggunakan cleansing water wajah berminyak untuk Anda yang memiliki tekstur kulit cenderung berminyak. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terlindungi dan tidak mudah merasa gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar