Rabu, 31 Oktober 2018

Tempat Sewa Bus Terpecaya

Berbeda dengan mobil, tidak banyak pengada jasa penyewaan bus. Hal ini disebabkan oleh harga beli bus yang sangat mahal. Sehingga tidak banyak pihak berani membuka tempat sewa bus. Padahal, saat ini tidak sedikit pihak yang menggunakan sarana transportasi ini jika ingin bepergian jauh bersama rekan-rekan misalnya untuk berwisata. Harga sewa pun juga tergantung dengan kapasitas bus dan fasilitas yang ada di dalamnya. Semakin besar dan semakin bagus fasilitas maka semakin mahal harga sewanya. Pada umumnya menyewa bus sudah jadi satu dengan jasa sopir. Jadi tidak perlu lagi repot memikirkan siapa yang mengendarai bus mengingat mengendarai bus lebih sulit dibandingkan mengendarai mobil yang ukurannya lebih kecil.


Jenis Sewa Bus yang Harus Diketahui

Sebuah perjalanan wisata bisa jadi kacau jika pesertanya terpencar-pencar dalam beberapa kendaraan yang berbeda-beda. Dengan alasan itulah menggunakan bus menjadi pilihan utama supaya semua peserta menjadi satu dalam satu kendaraan sehingga memudahkan koordinasi. Masyarakat tinggal memilih jenis sewa bus pariwisata yang ingin digunakan. Pemilihan bus harus disesuaikan dengan jumlah penumpang yang ikut serta sehingga tidak sempit dan berdesak-desakan. Adapun jenis bus yang bisa dipilih berdasarkan kapasitasnya antara lain:

1. Bus mikro

Jenis bus pertama yang bisa dipilih adalah bus mikro. Bus ini lebih dikenal dengan mini bus. Sesuai dengan namanya, kapasitas bus ini hanya 21 hingga 25 kursi penumpang. Bus ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bepergian secara rombongan kecil. Tak perlu khawatir akan kepanasan karena bus mikro juga sudah ada AC.

2. ¾ bus

Sewa bus selanjutnya adalah ¾ bus. Kapasitas bus ini adalah 26 hingga 38 kursi penumpang. Dengan menggunakan bus ini, perjalanan terasa lebih leluasa dan nyaman. Ditambah dengan fasilitas yang ada di dalam bus maka bisa membuat penumpang lebih merasa nyaman. Biasanya dalam bus medium terdapat fasilitas TV yang bisa digunakan untuk menonton film atau karaoke di dalam bus. Space juga lebih luas jika dibandingkan dengan mini bus sehingga memungkinkan penumpang untuk lebih bergerak secara leluasa. Tidak salah jika banyak orang lebih memilih menggunakan medium bus karena mempunyai kenyamanan yang lebih.

3. Bus Besar

Bus terakhir yang bisa digunakan adalah bus besar. Terdapat beberapa jenis bus besar yang bisa dipilih berdasarkan jumlah kursi yang disediakan. Ada bus yang berkapasitas 36 kursi, 40 kursi, 50 kursi hingga 60 kursi. Bus ini sangat cocok jika ingin melakukan perjalanan dengan rombongan dalam jumlah besar. Kenyamanan dan keamanan penumpang sudah pasti terjamin jika memakai bus ini. Space atau ruang dalam bus juga sudah pasti lebih lebar sehingga kaki penumpang bisa lebih leluasa untuk digerakkan saat duduk sekalipun. Bahkan saat ini bus besar seperti ini sudah dilengkapi dengan wifi yang tidak ditawarkan oleh jenis bus kecil yang lebih mempermudah penumpang menggunakan akses internet.

Mencari tempat sewa bus pariwisata memang lebih sulit jika dibandingkan rental mobil. Apalagi harus mencari tempat sewa yang terpercaya. Dengan alasan tersebut, trac.astra.co.id. menyediakan penyewaan semua jenis bus. Tinggal Anda menyesuaikan bus dengan jumlah kapasitas penumpang yang naik. Utamakan keamanan dan kenyamanan semua penumpang. Jangan asal memilih bus dari tempat sewa yang asal karena belum tentu bus mendapat perawatan yang seharusnya. Pastikan bus yang di sewa sudah lolos uji KIR untuk memastikan bus aman untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar