Rabu, 31 Oktober 2018

Sewa Mobil Syariah? TRAC Syariah dari SERA Solusinya

Sebagai negara Muslim terbesar di dunia, tentunya Indonesia perlu berbagai layanan yang memang sesuai dengan keinginan masyarakatnya yang didominasi oleh Muslim. Sebagai bentuk layanan yang bermanfaat bagi masyarakat SERA atau PT Serasi Autoraya yang merupakan pemimpin pasar di industri transportasi membuka peluang sewa mobil berbasis syariah.


TRAC Syariah

Seperti yang sudah diketahui oleh masyarakat umum, sebagai salah satu perusahaan terkemuka dan berada di bawah naungan perusahaan besar, Serasi Autoraya sudah memberlakukan atau menyediakan layanan penyewaan mobil untuk masyarakat. Layanan tersebut bernama Trac-Astra Rent a Car, atau layanan sewa mobil untuk jangka panjang dan pendek.

Untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan sebagai strategi pengembangan bisnis, maka brand solusi transportasi TRAC tersebut sudah diperluas dan memiliki basis khusus bernama TRAC Syariah. Sesuai namanya, tentu layanan ini dikhususkan bagi Muslim di Indonesia yang ingin melakukan penyewaan mobil dengan konsep syariah dan sesuai dengan ketentuan Islam.

Sistem TRAC Syariah

Segala hal berbasis syariah memang sedang mengalami perkembangan pesat dan tentunya suatu inovasi yang lebih baik bagi negara yang didominasi oleh Muslim. Seperti basis program syariah lainnya, TRAC Syariah dari SERA ini pun mengadakan sistem layanan dengan akad ijarah yang bebas dari unsur riba yang memang tidak diperbolehkan dalam Islam.

Dalam pelayanannya, kendaraan yang disewakan berasal dari sistem pendapatan yang halal. Mekanismenya pun melalui jalur sesuai kaidah Islam dengan mengutamakan prinsip ta’awun atau tolong menolong. Tak hanya itu, layanan TRAC Syariah ini pun sudah dilindungi oleh asuransi yang perjalanannya sesuai dengan prinsip syariah.

Kenapa Harus TRAC Syariah?

Dalam hal sewa menyewa, kadang masyarakat selalu dikhawatirkan oleh adanya riba yang memang akan merugikan bagi masyarakat itu sendiri. Terlebih dalam kepercayaan Muslim yang memang menjadikan riba itu mutlak tidak diperbolehkan. SERA memang tanggap atas persoalan ini yang kemudian membuat inovasi sesuai kebutuhan pelanggannya.

Tentunya dengan TRAC Syariah ini akan menguntungkan dan memudahkan bagi Anda yang ingin menyewa mobil atau kendaraan jangka panjang dengan bebas dari hukum riba. Dan layanan penyewaan seperti ini adalah yang pertama di Indonesia. Selain itu, dengan program ini pun Anda akan lebih mengetahui secara jelas apa saja yang ada dan berkaitan mengenai penyewaan kendaraan.

Dengan keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi layanan transportasi ini. Tak hanya itu, pengelolaan kendaraan pun dapat dikembangkan menjadi produk yang perdagangan atau mudharabah yang memakai konsep bagi hasil untuk siapa saja yang terjun di dalamnya.

Legalisasi dan Jangkauan Bisnis

Sebagai layanan penyewaan mobil yang sesuai dengan konsep syariah, tentunya TRAC Syariah dari SERA ini sudah mendapatkan rekomendasi resmi dari Dewan Syariah Nasional pada November 2016 lalu. Sehingga terjamin dan bisa Anda gunakan langsung pelayanannya.

Untuk jangkauan bisnis dari program sewa kendaraan ini pun sudah cukup luas. Di mana Anda bisa mengaksesnya melalui ke 34 cabang dari TRAC-Astra Rent a Car sendiri yang sudah tersebar di 31 kota di Indonesia. Baik dari Pulau Sumatera hingga Pulau paling Timur Indonesia dengan mekanisme yang mudah dan terpercaya.

Tentunya, dengan kehadiran TRAC Syariah ini menjadi jawaban atas segala permasalahan masyarakat dan menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat Muslim di bidang transportasi yang sesuai dengan kaidah Islam. Ini pun menjadi penegas bahwa SERA memang berkomitmen penuh menjadi pelayan terpadu mengenai penyedia jasa dan layanan transportasi bagi masyarakat secara menyeluruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar