Minggu, 04 November 2018

4 Destinasi Wisata Ini Wajib Kalian Kunjungi Ketika di Pontianak!



Jalan-Jalan ke Pontianak, yuk! Kenapa? Karena ternyata Ibu Kota Kalimantan Barat ini punya segudang tempat wisata yang sangat layak untuk kalian kunjungi, lho! Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata modern ada disini, dan yang terpenting adalah liburan ke Pontianak tidak semahal liburan ke kota-kota lain di Indonesia, terlebih lagi jika kalian membeli Tiket Pesawat Lion Air dijamin kalian bakal irit banget, karena Maskapai yang satu ini selalu memberikan harga yang sedikit lebih murah dari maskapai lainnya. Beberapa tempat wisata yang asyik dan wajib untuk dikunjungi adalah:

1. Tugu Khatilistiwa
Kalian belum mengunjungi Pontianak jika kalian tidak ke Tugu Khatilistiwa ini! Karena Pontianak merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang berada di bawah garis khatulistiwa, dan hal ini menjadikan kota ini sangat unik di mata para wisatawan. Hanya di Pontianak kalian bisa merasakan fenomena alam yang bernama Kulminasi Matahari, yang merupakan suatu fenomena alam langka dimana matahari berada tepat di garis khatulistiwa dan pada saat fenomena itu terjadi maka semua bayangan benda-benda di permukaan bumi akan menghilang. Keren, kan!

2. Pantai Kijing
Pantai ini berlokasi di Desa Sungai Kunyit Pontianak Barat, merupakan Pantai yang memiliki pasir putih dan barisan pohon kelapa yang berjajar rapih di pinggir Pantai. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah ketika menjelang matahari terbenam, karena pada waktu itu keindahan panorama alam di pantai ini sudah tidak terelakan lagi, banyak dari para wisatawan yang memang sengaja datang untuk menyaksikan suguhan keindahan tersebut. Selain itu, selama perjalanan ke pantai ini kalian akan melihat indahnya hamparan sawah sejauh mata memandang.

3. Kebun Aloe Vera
Akhir-akhir ini nama Aloe Vera atau yang biasa kita sebut dengan tanaman lidah buaya menjadi sangat populer, karena ada satu brand kosmetik asal korea yang sangat terkenal meluncurkan sebuah produk yang terbuat dari ekstrak tanaman lidah buaya. Tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan untuk bisa mendapatkan ekstrak lidah buaya, karena ternyata di Pontianak ada satu tempat budi daya tanaman lidah buaya, dan yang membuat takjub adalah lidah buaya disini ukurannya sangat besar, yaitu berat setiap pelepahnya bisa mencapai 1,2 kg.

4. Taman Alun Kapuas
Seperti halnya kawasan simpang lima yang berada di Semarang, Taman Alun Kapuas juga berada di tengah kota dan biasa dipenuhi oleh pengunjung baik dari dalam kota Pontianak atau para wisatawan dari berbagai kota lain.  Tama ini letaknya persis di tepi Sungai Kapuas, jadi jika kalian kesini jangan lupa untuk menyempatkan diri melihat secara langsung sungai terpanjang yang ada di Indonesia tersebut, ya!

Itulah 4 tempat wisata yang harus banget kalian kunjungi ketika kalian berkunjung ke kota Pontianak, dan satu lagi yang gak boleh kalian lupa adalah persiapkan segala kebutuhan kalian sebelum berangkat, agar perjalanan kalian lebih nyaman dan menyenangkan.Yuk Beli Tiket Pesawat Lion Air Promo terbaru !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar