Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Senin, 26 November 2018

Manfaat Serta Khasiat Buah Rambutan Bagi Kesehatan

Nephelium Laapaceum atau yang lebih dikenal dengan nama rambutan sangat mudah ditemui dimanapun. Apalagi pada saat musim panennya, baik pasar tradisional atau modern menyediakan dalam jumlah yang banyak. Buah yang memiliki banyak rambut di kulitnya ini sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang tua.


Meskipun rasanya ada yang manis dan asam, buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan zat-zat seperti Vitamin C, serat, zat besi, kaebohidrat, protein, asam galic, fosfor serta tembaga.

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan


Berikut ini beberapa manfaat serta khasiat yang dimiliki buah rambutan bagi kesehatan menurut Dr Boyke yang perlu kamu ketahui, diantaranya yaitu:

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Kandungan karbohidrat dan protein yang terdapat dalam rambutan merupakan sumber energy dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi rambutan dapat mengurangi rasa lelah serta meningkatkan energi tubuh dengan cepat.

2. Menjaga Tubuh Dari Radikal Bebas

Adanya zat-zat berbahaya seperti radikal bebas yang kita hirup setiap waktu dapat membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi buah rambutan dapat menjaga tubuh dari radikal bebas. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah rambutan mampu melindungi serta memperkuat daya tahan tubuh Kita.

3. Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat dan air didalam rambutan bermanfaat sebagai memperlancar sirkulasi pencernaan serta membuat tubuh tidak mudah lapar. Oleh karenanya, mengkonsumsi rambutan dapat menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan.

4. Penangkal Anemia

Anemia adalah rasa pusing dan lelah yang sering terjadi karena rutinitas yang padat. Mengkonsumsi buah rambutan dapat menjadi penangkal yang baik bagi anemia. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat besi yang terdapat dalam buah rambutan.

5. Mencegah Kanker

Salah satu penyebab utama kanker adalah radikal bebas yang dihirup setiap waktu. Lebih dari vitamin C, kandungan asam galic yang terdapat dalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas di dalam tubuh.

6. Menguatkan Sistem Imun Tubuh

Virus, Kuman serta Bakteri yang dapat membahaykan tubuh dapat dilawan dengan sel darah putih. Jika Anda kekurangan sel darah putih, maka ada baiknya rajin mengkonsumsi buah rambutan. Dikarenakan kandungan tembaga yang terdapat dalam buah rambutan dapat membantu dalam pembuatan sel darah putih.

7. Menyehatkan Organ Ginjal

Manfaat lain dari buah rambutan adalah menyehatkan organ ginjal. Dikarenakan adanya kandungan fosfor dalam buah rambutan yang berguna untuk menanggulangi serta menghilangkan berbagai limbah yang terkontaminasi di organ ginjal.

Demikianlah beberapa manfaat serta khasiat buah rambutan dikutip dari blog kesehatan salah satu dokter ternama di Indonesia yang sangat bagus bagi kesehatan dan layak Anda konsumsi setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar