Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Kamis, 29 November 2018

Takut Salah Pilih Kaos Polos? Kenali Dulu Jenis Bahannya

Dari tahun ke tahun perkembangan industri fashion di Indonesia semakin berkembang. Dari mulanya hanya kaos berkerah O-Neck, kini sudah mulai banyak macam modelnya, seperti V-Neck, U-Neck, Y-Neck, polo, dan sebagainya. Tidak heran kalau sekarang sudah banyak orang yang menawarkan kaos polos di berbagai toko, baik itu secara online maupun fisik.


Salah satu toko online yang menyediakan t-shirt adalah polos.co.id. Anda bisa memesan dalam jumlah berapa pun sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahan-bahannya yang mereka gunakan juga berkualitas, sehingga akan merasa tetap nyaman selama memakainya.

Tapi sebelum itu, lebih baik Anda kenali dulu jenis-jenis bahannya. Mereka yang jual kaos polos pasti akan menanyai Anda bahan apa yang ingin dipakai. Supaya Anda tidak salah pilih dan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan, ada baiknya Anda cek dulu jenis-jenisnya di bawah ini.

Ingin yang Halus Pilih Kaos Katun

Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan di luar ruangan, apalagi cuaca sedang panas, ada baiknya Anda menggunakan kaos yang berbahan katun. Jenis kain ini memiliki 100% serat kapas yang asli atau murni tanpa adanya campuran bahan lain, sehingga membuat Anda akan benar-benar nyaman karena halusnya katun tersebut.

Selain itu, teksturnya yang dingin dan mudah menyerap keringat membuat Anda tidak mudah kepanasan, terutama di saat banyak aktivitas di siang hari.

Kaos Cardet yang Lebih Murah

Jika Anda mencari bahan yang lebih murah, pilih saja kaos cardet. Meskipun murah, jenis kain ini memiliki benang yang seratnya kurang halus. Kenapa bisa? Berbeda dengan kaos lainnya yang kebanyakan dijahit, kaos ini hasilnya berasal dari rajutan, sehingga permukaannya kurang rata dan tidak halus seperti t-shirt lainnya.

Meskipun tidak banyak dipakai oleh masyarakat umum, kaos cardet lebih banyak dipakai untuk seragam buruh atau pabrik dan baju olahraga.

Cari yang Berserat Tipis Pilih Kaos Polyester

Anda yang sedang mencari kaos polos yang lebih berserat tipis, pilih saja bahan polyester. Jenis kain ini berasal dari bahan ester, yakni bahan yang terbuat dari sisa minyak bumi dan membentuk serat fiberpoly. Harga untuk kain ini sebenarnya cukup murah dan banyak yang jual kaos polos ini.

Tapi, ada beberapa kekurangan dari kain polyester, yaitu sedikit kasar, sulit menyerap keringat, dan panas saat dipakai. Jika Anda berniat menggunakannya saat acara kampus yang padat, lebih baik hindari penggunaan kaos ini agar tidak mengganggu kegiatan Anda nantinya.

Kaos Teteron Cotton (TC), Bahan yang Tidak Mudah Kusut

Terkadang, ketika menjadi anggota panitia suatu acara, memilih bahan kaos sangatlah penting. Jika kita salah mencarinya, tentu kita tidak akan nyaman menggunakannya. Dari banyaknya macam bahan yang ada, kain TC bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin menggunakannya beberapa hari tanpa repot menyetrikanya.

Bahan TC memiliki kandungan campuran antara cotton combed dan polyester sebesar 35%:65%. Tidak jarang panitia memilih kaos ini karena tidak mudah kusut meskipun kita tidak menyetrikanya atau sering menggunakannya. Meskipun begitu, t-shirt ini membuat Anda mudah kepanasan karena sulit menyerap keringat.

Ingin Kelembaban yang Tinggi? Pilih Kaos Viscose

Kain viscose dikenal juga dengan bahan rayon. Teksturnya sama dengan kapas, sehingga menjadikannya nyaman dipakai meskipun cuaca sedang panas. Tapi, kelembabannya dan kelembutannya yang lebih tinggi membuat Anda pasti akan lebih betah menggunakannya seharian.

Sayangnya, Anda akan sulit menemukan jenis kain ini karena lebih banyak dipakai untuk kaos-kaos yang mewah, terutama untuk t-shirt yang sudah memiliki nama.

Daripada Anda salah pilih kaos polos untuk kegiatan atau acara, lebih baik ketahui dulu bahan-bahannya di atas. Tapi tenang saja. Di polos.co.id, selain jual kaos polos, mereka juga menawarkan bahan yang bisa Anda pilih. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari kainnya dari luar. Tinggal pesan, kaos Anda pun akan diantarkan ke tempat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar