5 Motor Sport Yamaha Terbaik di Indonesia



Di Indonesia, salah satu produk kendaraan bermotor yang paling banyak diminati adalah Yamaha. Tidak hanya desainnya yang bergaya, performa motor asal pabrikan Jepang ini juga cukup tangguh dan hemat bahan bakar. Ditambah dengan harga produk yang cukup terjangkau sehingga masih sangat pas di kantong kita. Di bawah ini terdapat ulasan beberapa motor sport Yamaha terbaik di Indonesia lengkap dengan berbagai macam keunggulan dan kemewahan yang ditawarkannya. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan berikut mengenai 5 motor jenis sport Yamaha terbaru.

1. Yamaha YZF R6
Yamaha YZF R6 ini juga menjadi salah satu motor jenis sport terbaik yang ada di Indonesia. Hal yang menarik dari motor ini karena ia langsung didatangkan dari negeri asalnya, Jepang ke Indonesia dalam keadaan utuh. Tidak heran jika produk CBU ini memiliki harga motor terbilang mahal, yakni Rp 270.000.000. Harga tersebut sebanding dengan peforma yang dimilikinya, ditambah dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle dan Yamaha Chip Controlled Intake. Kedua teknologi tersebut biasa digunakan pada motor-motor balap diajang balap motor GP.

2. Yamaha YZF R25
Yamaha YZF R25 adalah salah satu varian motor sport Yamaha dengan desain full fairing terbaik. Bukan tanpa alasan motor ini masuk dalam jajaran motor jenis sport terbaik milik Yamaha, pasalnya motor seharga Rp 53.000.000 ini memiliki mesin tangguh dengan kapasitas 250cc, 4 tak dengan 2 silinder yang disertai sistem DOHC-8Valve 6-Speed. Dengan keunggulan tersebut, mesin Yamaha R25 ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 27,2 kW pada putaran 1.200 rpm. Sementara untuk torsinya motor ini mampu mengeluarkan torsi maksimun hingga 23,3 Nm pada putaran 10.000 rpm.

3. Yamaha YZF R1
Walaupun motor sport yang satu ini adalah motor CBU (Completely Built Up), namun ia mampu menjadi salah satu produk terbaik yang pernah diproduksi Yamaha. Menampilkan beberapa macam keunggulan mulai sektor desain, mesin dan rangkanya, motor ini menjadi idaman banyak pencinta otomotif Indonesia. Untuk keunggulannya, motor dengan harga Rp 345.000.000 ini  dilengkapi teknologi full Injection berteknologi Yamaha Chip Control Throttle (YCC-T) dan Yamaha Chip Control Intake (YCC-I). Tidak heran jika motor ini mampu menyemburkan power maksimum sebesar 147,1 kW.

4. Yamaha MT-09
Lalu ada motor Yamaha MT-09 yang juga merupakan produk motor jenis sport Yamaha terbaik di Indonesia. Motor dengan mesin 4 tak dengan 3 silinder ini dilengkapi dengan sistem DOHC 4 Valve dengan 6-Speed untuk sistem transmisinya. Dengan kelebihan tersebut, maka tidak heran jika motor Yamaha MT-09 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 84,6 kW/10.000 rpm dan torsi sebesar 87,5 Nm/8.500 rpm. Selain dibekali dengan teknologi Fuel Injection, motor seharga Rp 250.000.000 ini juga di lengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle, di mana teknologi ini akan membuat perfoma motor makin tangguh dan bertenaga.

5. Yamaha YZF R15
Selanjutnya ada motor yang dibekali dengan kapasitas mesin 150cc serta desain motor full fairing yang menutupi seluruh bagian kerangka motor ini. Mengusung nama Yamaha YZF R15, motor sport ini menawarkan berbagai macam keunggulan, sebut saja peforma motor yang disertai fitur-fitur modern serta teknologi yang cukup canggih. Selain itu, motor seharga Rp 28.900.000 ini juga mampu mengeluarkan daya maksimum hingga 12,2 kW dengan torsi 14,5 Nm. Menariknya lagi, ia dibekali dengan sistem DOHC 6-Speed sehingga akan memberikan peforma yang lebih tangguh ketika dikendarai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar