Sticky Post

Kelebihan power bank Vivan yang Tidak Akan Anda Duga!

Senin, 01 April 2019

Tips Jitu Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Mudik Lebaran


Sebuah tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika menjelang lebaran adalah mudik, makanya gak heran kalau tiket mudik lebaran selalu banyak dicari oleh para calon pemudik. Momen mudik merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu, karena pada momen ini kalian bisa melepas rindu oleh orang-orang terkasih baik kerabat, saudara atau bahkan pasangan. Meninggalkan rumah di Jakarta dalam waktu yang lumayan lama untuk mudik tentunya meninggalkan kekhawatiran tersendiri, kan! seperti kekhawatiran akan kehadiran pencuri ataupun terjadi bencana-bencana akibat kelalaian kita sendiri sebelum berangkat mudik. Beberapa hal yang bisa kalian lakukan agar kalian bisa mudik dengan aman dan bebas khawatir diantaranya:

1. Cabut Aliran Listrik dan Gas
Hal pertama yang harus kalian perhatikan ketika hendak meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama adalah pastikan untuk mencabut aliran listrik dan gas. Seringkali para calon pemudik lupa untuk mencabut aliran listrik, dan pada akhirnya sering terjadi korsleting listrik yang tentunya merupakan sebuah kecelakaan yang gak akan pernah kita harapkan terjadi. Selain itu, mencabut aliran gas juga penting untuk menghindari kebocoran gas yang berakhir dengan kebakaran. Jangan sampai kejadian, ya!

2. Kosongkan Bak Penampungan
Sebelum pergi meninggalkan rumah, sebaiknya kalian mengosongkan seluruh bak penampungan yang ada dirumah. Seperti yang kita ketahui bersama, genangan air pada bak penampungan dapat mengundang nyamuk untuk berkembang biak, kalian pasti gak mau dong rumah yang ditinggal menjadi sarang nyamuk, terlebih lagi nyamuk demam berdarah. Dengan mengosongkan semua bak penampungan air, kalian bisa lebih tenang karena rumah akan tetap aman dari terror nyamuk.

3. Kunci Pintu dan Jendela Serapat-Rapatnya
Ini merupakan hal yang paling umum dilakukan ketika ingin berpergian, tapi karena sebagian orang menganggap kegiatan mengunci pintu dan jendela merupakan kegiatan yang sudah sering dilakukan, tak jarang mereka tidak memperhatikan atau mengecek kembali apakah pintu dan jendela sudah terkunci dengan sempurna. Untuk kalian yang ingin merasa lebih aman, kalian bisa mengunci rumah dengan sistem kunci double.

4. Lapor Pihak Berwenang di Lingkungan Rumah
Setiap lingkungan rumah pastinya memiliki petugas keamanan yang selalu berpatroli setiap malam untuk memastikan keamanan lingkungan rumah, dengan melaporkan ke pihak berwenang seperti RT ataupun RW, maka kemungkinan besar keamanan di lingkungan rumah kalian akan diperketat, misalnya saja dengan meningkatkan jumlah kunjungan patroli yang biasanya hanya satu kali, bisa menjadi 2 atau 3 kali sehari, pokoknya komunikasi dengan pihak berwenang dilingkungan sekitar itu sangat penting, ya!

Nah, itu dia 4 hal yang harus kalian lakukan sebelum meninggalkan rumah untuk keperluan mudik lebaran. Gimana? Kalian udah kebagian tiket mudik lebaran apa belom nih? Kalau belom, yuk kunjungi ][nya Mister Aladin, dan dapatkan harga dan pelayanan yang terbaik. Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar