Kamis, 16 Mei 2019

7 Tempat Wisata Yang Populer di Kamboja


Kamboja walaupun bukan negara besar di Asia Tenggara, namun ternyata di Kamboja ini banyak terdapat tempat-tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Nah, untuk sahabat yang sudah membeli tiket pesawat promo di misteraladin.

Pada artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 7 tempat wisata yang populer di Kamboja :

1. Museum Nasional Kamboja
Tempat wisata populer di Kamboja yang pertama adalah Museum Nasional Kamboja. Museum ini berada di kota Phonm Phen, Kamboja. Museum ini sangat unik, dimana dari luar warna dinding bangunannya menggunakan warna yang sangat cerah. Selain itu, di museum ini juga memiliki taman yang mengelilinginya sehingga membuat tempat ini menjadi semakin indah dan cocok untuk dijadikan tempat foto selfie. Di bagian dalam museum, anda akan menemukan berbagai karya seni dari seluruh wilayah Kamboja. Bahkan bisa dibilang museum ini merupakan yang paling terlengkap dibandingkan museum lainnya yang ada di Kamboja.

2. Thmey Market
Bagi anda yang hobi berbelanja serta ingin membeli oleh-oleh, maka di Kamboja ada satu tempat yang menjadi tempat pavorit bagi wisatawan untuk belanja, yaitu Thmey Market. Tempat ini merupakan sebuah pasar besar yang menjual berbagai macam barang, mulai dari aksesoris, sepatu, pakaian, souvenir khas Kamboja, hingga buah-buahan dan sayuran. Dan harganya pun relatif murah. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga murah untuk dibawa ke tanah air, anda bisa membelinya di pasar ini.

3. Sihanoukville
Kamboja ini walaupun bukan negara kepulauan, namun ada sejumlah tempat wisata di sana yang berupa pantai, salah satunya adalah pantai Sihanoukville. Konon pantai ini diklaim oleh para wisatawan asing sebagai Bali-nya Kamboja. Untuk menuju ke pantai ini, anda hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam dari kota Phonm Phen. Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah, dimana anda akan melihat hamparan pasir putih dan ombak Lautan Pasifik. Bukan hanya itu, di Sihanoukville ini juga ada beberapa pantai yang bisa anda kunjungi, seperti Otres Beach, Serendipity Beach, Long Beach, Independen Beach, dan Sokha Beach.

4. Cardomom Mountain
Cardomom Mountain ini merupakan wisata cagar alam dan satu-satunya padang gurun yang ada di wilayah Asia Tenggara. Sehingga Cardomom Mountain ini sangat dijaga oleh pemerintah serta warga setempat supaya tetap lestari dan tidak rusak. Bahkan bisa dibilang kalau Cardomom Mountain ini menjadi salah satu kebanggaan negara Kamboja selain Silver Pagoda dan Angkor Wat.

5. Kuil Bayon
Kuil Bayon ini merupakan salah satu tempat yang mistis dan religius di Kamboja. Dimana setiap sisi kuil ini dipenuhi oleh pahatan wajah yang berbeda-beda. Jika ditung-itung, mungkin kurang lebih ada 200 pahatan wajah. Diantara sekian banyak pahatan wajah tersebut, ada satu pahatan yang sangat terkenal, yakni pahatan wajah seorang pria yang sedang tersenyum. Di duga pahatan wajah tersbut adalah wajah salah satu Raja Kamboja terdahulu, yakni Jayayarman VII.

6. Koh Her
Perlu anda ketahui bahwa Koh Her ini dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Khmer, yang berkuasa pada tahun 928-944 M. Di tempat ini anda bisa berfoto-foto dengan latar bangunan megah maupun patung-patung dan kuil yang banyak tersebar di kota ini. Salah satu kuil yang unik dan banyak dikunjungi oleh wisatan adalah Kuil Piramida yang memiliki tinggi sekitar 30 meter. Namun akses untuk menuju ke Kuil Piramida ini cukup sulit, karena
lokasinya yang berada di daerah terpencil.

7. Kratie
Kratie ini merupakan sebuah kota yang terletak di tepi Sungai Mekong. Di kota ini anda akan disuguhkan dengan berbagai bangunan kuno yang dulunya miliki orang Perancis saat menjajah Kamboja. Di tempat ini juga anda bisa melihat lumba-lumba yang sangat langka, yaitu lumba-lumba Krawaddy. Karena memang lumba-lumba ini hanya hidup di Sungai Mekong.

Itulah 7 tempat wisata yang populer di Kamboja. Bagi anda yang ingin menemukan suasana baru, tempat-tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk berlibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar