Jumat, 21 Juni 2019

Agar Estetik dan Nyaman, Begini Cara Memilih Meja Kantor



Meja merupakan salah satu furnitur utama yang ada di dalam kantor. Sebagai salah satu sarana untuk menunjang kegiatan perkantoran, pemilihan meja untuk kantor tidak boleh asal. Meja sebagai tempat utama sebagian besar karyawan melaksanakan kegiatannya. Seperti halnya mengoperasikan komputer, mengurus dan menempatkan dokumen, menerima telepon, melaksanakan rapat/meeting, dan sebagainya sebagian besar dikerjakan di meja kantor. Karena eratnya hubungan sarana dengan aktivitas, oleh karena itu pemilihan meja untuk kantor perlu diperhatikan. Berikut ini dijelaskan tips-tips dalam memilih meja untuk kantor agar nyaman dan estetis.

Tips Memilih Meja Kantor agar Estetik dan Nyaman

1. Sesuai dengan Aktivitas Pekerjaan 
Sebagai sarana untuk bekerja, meja kantor haruslah mendukung aktivitas penggunanya. Karena itulah meja harus disesuaikan dengan jenis pekerjaan dan aktivitas karyawan yang akan menggunakannya. Jika karyawan bekerja dengan komputer maka meja yang dipilih harus memiliki tempat CPU, tempat monitor, dan keyboard tray. Jika karyawan banyak mengerjakan dokumen fisik maka pilih meja dengan lemari kecil untuk menyimpan dokumen. Begitu juga jika membutuhkan meja untuk ruang meeting, resepsionis, dan sebagainya harus disesuaikan dengan pekerjaan karyawan yang bersangkutan.

2. Sesuai dengan Ukuran dan Interior Kantor
Pilihlah meja yang dimensinya sesuai dengan ukuran ruangan. Jika terdapat lebih dari satu meja kerja dalam satu ruangan pertimbangkan pula segi penataan meja dan mobilitasnya. Oleh karena itu, sebelum membeli meja kantor, lebih baik Anda mengukur dan mengetahui kebutuhan penataan interior kantor. Selain ukuran, desain meja harus singkron dengan desain interior kantor agar suasana kantor lebih estetik. Baik dari segi bentuk, gaya, warna, dan material meja. Jika interior memiliki desain minimalis, pilihlah meja dengan desain minimalis pula. Jika ruangan ingin dibuat eksklusif dapat dipilih jenis meja dengan material kayu konvensional. Jika ruangan kantor bergaya industrial pilih desain meja yang senada.

3. Sesuai dengan Anggaran Pengadaan
Saat membeli meja untuk kantor maupun sarana lainnya pasti tak lepas dari budget atau anggaran. Jika budget yang dimiliki besar memang akan semakin leluasa untuk memilih jenis dan kualitas sarana. Namun jika budget terbatas maka Anda dapat memilih furnitur dari rentang kualitas yang sedikit berbeda. Misalnya dengan menyesuaikan material namun dengan hasil akhir yang hampir sama. Contohnya dibanding meja kayu atau besi terdapat alternatif pilihan meja berlapis melamin.

4. Mitra Pengadaan yang Terpercaya
Hal yang tak kalah penting dalam pengadaan sarana perkantoran adalah memilih mitra yang terpercaya. Arkadiafurniture.co.id sebagai vendor sarana perkantoran berkualitas yang telah berpengalaman dalam menyediakan produk-produk perkantoran termasuk meja kantor. Produk-produk yang disediakan memiliki berbagai jenis dan rentang kualitas, fleksibel dengan kebutuhan, dan dapat disesuaikan dengan budget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar