Selasa, 19 November 2019

3 Rute Terbaik untuk Road Trip di Jakarta

Kalau liburan ke Jakarta, biasanya naik apa? Motor, mobil, atau bus kota? Pasti lebih enak pakai mobil sendiri, kan? Sudah adem, tenteram, bebas pula dari himpit-himpitan penumpang ala mikrolet. Kalau belum punya mobil sendiri, bisa pakai layanan rental mobil murah Jakarta via internet. Setelah itu, baru deh meluncur ke 3 spot terbaik ini.


1. Kota Tua Jakarta

Kalau di Semarang ada Kota Lama, maka di Jakarta ada Kota Tua. Keduanya memiliki nuansa yang berbeda. Kota Lama yang ada di Semarang terasa mistis, sedangkan Kota Tua di Jakarta terkesan anomali. Di sana, banyak anak dan orang tua yang menghabiskan akhir pekan untuk menjadi saksi atas megahnya bangunan peninggalan Belanda.

Kota Tua Jakarta juga dihuni oleh berbagai bangunan penting. Mulai dari Museum Fatahillah hingga Museum Wayang. Sekalian, jika ingin mempelajari warisan sejarah ini, bisa tanya-tanya langsung ke penjaga. Kalau capai berkeliling, sudah ada kafe dan restoran yang menanti. Baik kafe ataupun restorannya juga mengenakan model arsitektur khas Belanda.

2. Taman Ismail Marzuki

Sudah puas menjelajahi Kota Tua, perjalanan bisa dilanjutkan ke Taman Ismail Marzuki. Oh, iya. Jangan lupa ketika memesan layanan rental mobil murah Jakarta, libatkan pula sopir khusus. Biasanya, jasa rental mobil profesional menyediakan sopir untuk keperluan pelanggan. Biar pas jalan-jalan, ada teman untuk mengobrol. Itu kalau ngetrip-nya sendirian.

Apa sih yang spesial dari Taman Ismail Marzuki? Bisa dibilang, TIM itu surganya seni. Jadi, kalau Anda suka pertunjukan karya musik, teater, musikalisasi puisi, serta pembacaan karya sastra, bisa mampir ke sini. Di TIM juga ada planetarium yang menghadirkan aneka model benda luar angkasa. Susunannya mirip sekali dengan aslinya.

3. Wisata Kuliner di Pecenongan

Usai jalan-jalan ke Kota Tua dan TIM, saatnya mengisi perut dan bersiap-siap menuju penginapan. Wisata kuliner di Pecenongan merupakan tempat favorit para turis yang melakukan road trip di Jakarta. Soalnya, di sana itu ada banyak sekali restoran yang menyajikan aneka makanan. Mulai dari makanan lokal hingga mancanegara.

Di antara sekian banyak tempat makan di Pecenongan, ada 3 yang paling banyak menarik perhatian.

• Martabak 65A

Eksistensi kuliner ini sudah ada sejak tahun 1970. Sampai sekarang masih laris-manis. Martabak 65A menyediakan berbagai rasa dan toping yang bikin nagih. Lokasinya ada di Jl. Pecenongan Raya No. 65A.

• Pangkep 33

Suka dengan aneka makanan berbau laut atau seafood? Di Pangkep 33, berbagai masakan dengan bahan ikan pun tersedia. Uniknya, bumbu yang dipakai menggunakan racikan khas Makassar.

• Sulaiman Resto

Apa ciri khas makanan yang disajikan oleh Sulaiman Resto? Rata-rata menawarkan makanan khas China. Tapi dijamin halal kok karena menyesuaikan dengan adat dan budaya mayoritas masyarakat Indonesia.

Serunya Pakai Layanan Rental Mobil Murah Jakarta di Rent Car Bravia

Hingga saat ini, Rent Car Bravia melayani pesanan untuk perjalanan ke Jakarta dan Bali. Jadi, jika ingin melakukan road trip selama berhari-hari, bisa langsung booking mobil keren yang ada di Rent Car Bravia. Biaya sewa mobil murah di Bali dan Jakarta tentu berbeda. Tergantung jumlah penumpang, pilihan mobil, dan fasilitas yang ingin dinikmati.

Sebagai penyedia layanan sewa mobil murah di Bali dan Jakarta, Rent Car Bravia selalu memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan menyediakan sopir ahli yang akan menemani program ngetrip Anda. Selain itu, pilihan mobilnya juga cukup variatif. Ada Grand Livina, Luxio, Hiace, Kijang Innova, dan masih banyak lagi.

Apakah rute jalan-jalan di atas mudah dilalui meskipun musim penghujan? Yup. Tapi, sebaiknya simak dulu prakiraan cuaca yang terjadi pada hari keberangkatan Anda. Kemudian kondisikan dengan jadwal pemesanan layanan rental mobil murah Jakarta via Rent Car Bravia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar