Senin, 23 Desember 2019

Mau Smartphone Kesayanganmu jadi Semakin Bermanfaat? Gunakan 5 Aplikasi Keren Ini!

sumber: andro2016.blogspot.com
Buat mahasiswa ataupun siswa sekolah yang sudah mengambil jurusan arsitektur dan teknik, penggaris merupakan salah satu alat sangat penting yang memiliki bentuk segitiga, panjang, bulat, dan masih banyak lainnya. Jika mempunyai smartphone, kamu bisa mengubahnya menjadi alat pengukur yang serbaguna menggunakan bantuan aplikasi yang serbaguna. Ada beberapa macam aplikasi untuk mengubah suatu satuan lain ke satuan ukuran atau mengubah smartphone kamu menjadi alat ukur yang serbaguna. Simak terus, ya!

1. GPS Fields Area Measure

sumber: gps-fields-area-measure.id.unk
GPS Field Area Measure merupakan salah satu aplikasi alat pengukur atau aplikasi penggaris digital terbaik, karena sudah menggunakan cara yang efektif dengan teknologi terkini. Aplikasi ini bisa membantu kamu mengukur area yang sangat luas menggunakan GPS. Misalnya, ingin mencoba mengukur luas sawah, jadi kamu harus berjalan ke area mengitari yang akan dihitung mulai dari awal sampai akhir dan balik lagi ke awal. Tetapi, adapun kekurangannya yaitu aplikasi GPS Fields Area Measure tidak bisa digunakan untuk mengukur area yang cukup kecil.

2. Easy Measure


sumber: digitalmarketingphilippines.com
Yang satu ini merupakan aplikasi penggaris terbaik yang bisa digunakan untuk mengukur sebuah jarak objek menggunakan lensa kamera smartphone kamu dan tidak harus menggunakan meteran atau penggaris manual. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu arahkan kamera ke benda yang disekitarmu. Selain digunakan untuk mengukur, Easy Measure juga digunakan memperkirakan sebuah gedung pencakar langit atau ketinggian temanmu. Kemudian, aplikasi ini bisa menghasilkan pengukuran yang cukup akurat, menggunakan kemiringan lensa tinggi dan menggunakan rumus trigonometri

3. Image Meter


sumber: sainsshome.co.uk
Beda dengan aplikasi pengukur lainnya, Image Meter biasanya digunakan untuk mengukur benda yang berada disekitarmu. Saat kamu ingin memakai aplikasi ini harus menggunakan gambar untuk menghitung ukurannya. Misalnya, kamu ingin mengetahui seberapa lebar atau tinggi ruangan, kamu bisa memetakan jendela akurat dan menempatkan grafik referensi pada suatu gambar menggunakan aplikasi ini. Lalu, secara otomatis akan mengkompensasi sudut atau pengukuran yang telah mengalami distorsi.

4. Aplikasi Penggaris By Nikola Kosev

sumber: stefan-thomas-ruled.id.aptoid.com
Aplikasi penggaris yang telah dihadirkan oleh Nikola Kosev fungsinya untuk mengukur benda-benda menggunakan layar smartphone yang desainnya sangat modern. Tetapi, cukup responsif karena aplikasi ini benar-benar mudah untuk digunakan oleh semua orang. Kemudian, hasil yang sudah diukur bisa kamu copy ke aplikasi lain atau ke clipboard. Yang membedakan dengan lainnya, yaitu aplikasi ini bisa di akuratkan menggunakan penggaris.

5. Aplikasi Penggaris By XalphaLab


sumber: siplah.eurekabookhouse.co.id
Salah satu aplikasi sangat baik yang bisa digunakan untuk mengukur adalah aplikasi penggaris by Xalpha Lab. Kamu perlu melakukan pengecekan agar pengukuran mendapatkan hasil yang begitu akurat. Caranya pun cukup mudah, hanya menggunakan kartu kredit atau uang koin agar kamu bisa melakukan pengukuran apapun. Adapun hal yang lebih menarik dari aplikasi penggaris by Xalpha lab ini adalah sangat ringan untuk smartphone kamu dan gratis aplikasinya. Tetapi hanya bisa mengukur benda yang besarnya seperti layar smartphone kamu.

6. Penggaris By NixGame 

sumber: terminaltechno.blog.uns.ac.id
Yang terakhir ini merupakan aplikasi yang mempunyai fungsi sebagai alat untuk mengukur. Aplikasi penggaris by NixGame bisa mengukur dengan sangat mudah dan akurat saat digunakan. Dengan tampilan aplikasinya yang begitu menarik, kamu bisa mengubah satuan pengukuran sesuai kemauan. Selain itu, disini juga menyediakan unit converter dari centimeter ke inci dan dari milimeter ke inci.

Itulah 6 aplikasi yang bisa mengubah smartphone kamu menjadi alat ukur serbaguna. Kamu juga harus ingat kalau aplikasi ini hanya bisa menghasilkan pengukuran serta perhitungan yang cukup akurat. Kalau hasilnya tidak sesuai berarti kamu harus menggunakan aplikasi yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar