Kamis, 15 September 2016

Ingin Tinggal di Apartemen? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini




Akhir-akhir ini, berbagai iklan mengenai apartemen disewakan semakin marak. Secara tidak langsung, hal ini menandakan bahwa tinggal di apartemen seakan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat kita, khususnya di lingkungan perkotaan. Ada yang memang memilih tinggal di apartemen karena tuntutan kebutuhan, ada juga yang hanya bertujuan untuk memenuhi gaya hidup.

Penawaran-penawaran untuk tinggal di apartemen tersebut dibuat sangat menarik, mulai dari harga sewa yang tidak terlalu tinggi hingga syarat yang cukup mudah. Namun apapun penawarannya, Anda harus menyikapinya dengan hati-hati. Jangan sampai hanya terjebak keinginan menggebu-gebu di awal, namun berujung pada kekecewaan di kemudian hari. Untuk itu, sebelum memutuskan menyewa apartemen, ada 4 hal penting yang wajib pertimbangkan:


1. Lokasi strategis

Pertama, Anda perlu mempertimbangkan lokasi apartemen yang strategis. Pilih apartemen disewakan dengan akses jalan yang baik dan memberikan kemudahan untuk pergi ke berbagai tempat yang sering Anda kunjungi. Selain itu, pilihlah apartemen yang dekat dengan tempat kerja serta memiliki akses yang mudah dan cepat ke beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Jika apartemen yang ditawarkan jauh dari lokasi kerja atau fasilitas umum, artinya Anda harus memperhitungkan ongkos lebih untuk transportasi serta estimasi waktu yang lebih lama untuk sampai di tempat tujuan. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan baik.

2. Fasilitas dan keamanan apartemen

Jika akan tinggal di apartemen dalam jangka waktu yang lama, tentu Anda membutuhkan berbagai fasilitas lengkap dan serta tingkat keamanan yang memadai. Pastikan apartemen yang akan ditempati nanti memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, tempat bermain anak, mini market, tempat olahraga, dan lain sebagainya.

Pastikan pula ada fasilitas keamanan 24 jam dengan CCTV yang dipantau secara aktif. Jika perlu, pilihlah apartemen yang memiliki tingkat lancar serta tidak semua orang bisa keluar masuk apartemen dengan bebas. Ini penting demi kenyamanan dan keamanan Anda sekeluarga.

3. Kebutuhan ruang

Jangan lupa untuk menghitung kebutuhan ruang untuk Anda sekeluarga. Misalnya Anda memiliki seorang anak dengan seorang asisten rumah tangga. Sudah pasti Anda membutuhkan 3 ruang tidur dalam satu unit apartemen, yaitu ruang tidur utama, ruang tidur untuk anak, dan ruang tidur untuk asisten rumah tangga. Padahal apartemen disewakan yang memiliki tiga kamar tidur biasanya menawarkan harga yang cukup mahal. Oleh karenanya, pertimbangkan mengenai kebutuhan ruang juga.

4. Biaya perawatan

Biaya perawatan apartemen akan dikenakan pengelola kepada setiap penghuni apartemen untuk kesejahteraan bersama. Biaya tersebut mencakup biaya kebersihan, biaya keamanan, biaya perawatan lift, dan lain sebagainya. Pertimbangkan kemampuan Anda, apakah keuangan Anda mencukupi untuk membayar biaya-biaya perawatan yang ditagih secara berkala ini?

Nah, itulah 4 hal penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan menyewa unit apartemen. Jika empat hal tersebut bagi Anda tidak masalah dan mampu diatasi, berarti Anda sudah siap tinggal di apartemen idaman. Apartemen disewakan yang memiliki lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan tingkat keamanan yang memadai tentu akan sangat menyenangkan untuk dihuni. Semoga bermanfaat!



Rabu, 14 September 2016

Tips Berbelanja Online



Berkembangnya online shop saat ini, mampu memberikan berbagai macam kemudahan bagi banyak orang. Kita tidak perlu repot datang ke department store atau ke mall, hanya untuk mebeli barang yang kita butuhkan. Apalagi bari para wanita yang disibukan dengan banyaknya pekerjaan di kantor, atau para ibu rumah tangga yang sibuk di rumah. Pilihan untuk berbelanja secara online sangatlah tepat bagi mereka. Namun tidak semua online shop dapat dipercaya, banyaknya online shop yang muncul juga memicu banyak penipuan. Oleh karena itu berhati-hati saat memiih online shop sangatlah penting.

Berikut ini beberapa tips bagi pemula untuk belanja secara online :


1. Sebelum membeli barang secara online cek terlebih dahulu kebenaran akun tersebut, kamu bisa mngecek lewat komen komen atau review dari pelanggan sebelumnya.


2. Tidak semua online shop menjual barang asli, sebagian besar online shop terkadang mencantumkan keaslian produk yang dijualnya. Kamu harus lebih cermat dalam memilih barang sebelum membeli. Bisa juga kamu memilih e-commerce yang sudha ternama seperti mataharimall.com sehingga barang yang dijual sudah pasti asli.

3. Jangan mudah terlena oleh promo yang ada, tidak semua promo yang ada di online shop itu benar. Beberapa online shop nakal, biasanya sengaja memberikan promo besar-besaran kemudian menghilang begitu saja saat pembayaran sudah dilakukan.

4. Jika kamu ingin membeli peralatan elektronik, sebaiknya perhatikan dengan cermat pemilik online shop tersebut. Apakah barang yang dijual asli, perhatikan juga spesifikasi yang dicantumkan. Jika kamu bingun, kamu bisa mengunjungi mataharimall.com sebagai salah satu toko terbaik MP3 player dan barang-barang elektronik lainnya.

5. Ada baiknya untuk mencari tahu toko tersebut, kamu bisa mencari tahu lewat google. Semakin banyak review yang bagus tentang toko online itu, maka semakin terpercaya pelayanannya.

6. Jika kamu ingin menggunakan kartu kredit sebagai system pembayaran, ada baiknya untuk mencari online shop yang memiliki promo cicilan dengan bunga 0%. Sehingga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Beberapa tips diatas bisa sedikit membantu kamu untuk mencoba berbelanja secara online. Jangan lupa untuk mampir ke mataharimall.com bulan ini, karena akan ada banyak promo menarik tiap harinya di bulan September ini.
Rabu, 07 September 2016

Harga Bahan Pokok Naik Menjelang Idul Adha

Sebentar lagi umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan hari Idul Adha. Bagi yang mampu berkurban maka diwajibkan untuk berkurban. Di tengah suka cita menyambut Idul Adha ini, masyarakat Indonesia selalu dihantui dengan berita saham dan ekonomi terbaru di Indonesia bahwa harga bahan pokok yang mulai menanjak. Bahkan meski pun pada hari raya Idul Adha banyak umat Muslim yang berkurban tidak membuat harga daging turun. Tentu saja hal ini sangat disayangkan.


Apalagi negara yang dominasi Muslim ini tiap kali menyambut hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha harga bahan pokok selalu melonjak. Sehingga hal ini membuat para masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi menengah ke bawah merasakan efek yang cukup signifikan dalam hal daya beli kebutuhan sehari-hari saat mendekati momen hari raya.

Walaupun pemerintah telah mengupayakan banyak hal salah satunya mengimport bahan-bahan pokok dari luar pun masih tidak menyelesaikan masalah. Justru menjadi tanda tanya mengapa justru pemerintah mengimport dari luar, bukannya memaksimalkan potensi di negara sendiri. Seharusnya pemerintah juga harus memberantas para tengkulak yang suka memainkan harga bahan pokok setiap kali menjelang hari raya.

Salah satu usaha pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasar adalah dengan melakukan operasi pasar. Sayangnya operasi pasar ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki ekonomi menengah ke atas untuk mendapatkan untung. Sehingga terkadang operasi pasar ini kurang efektif.

Ada juga program pemerintah yang membagikan beras kepada orang-orang yang kurang mampu. Sayangnya terkadang kualitas beras yang dibagikan pun kurang bagus. Sehingga kebanyakan orang menjualkan kembali untuk mendapatkan beras yang memiliki kualitas lebih bagus.

Menyiasati Harga Bahan Pokok yang Naik

Sebagai rakyat Indonesia kita pun harus menyiasati anggaran belanja agar tidak membengkak. Meski ini bukan solusi mutlak tapi sebagai rakyat kita hanya dapat mengatur keuangan sendiri. Dan jangan lupa untuk senantiasa tawakal kepada Allah azza wa jalla.

Selain itu kita juga dapat mulai dengan menanam sendiri tumbuhan yang sekiranya dapat ditanaman di halaman rumah seperti cabai. Apalagi cabai ini sering sekalli mengalami lonjakan harga ketika menjelang hari raya.

Sebenarnya yang membuat harga bahan pokok naik adalah karena banyaknya permintaan masyarakat terhadap bahan pokok tersebut. Coba bayangkan jika masyarakat berhenti membeli ketika harga barang tersebut mahal, maka seketika itu barang tersebut tidak laku, dan harga akan kembali normal. Hanya saja karena memang masyarakat Indonesia ini kurang bisa menahan kebiasaan konsumtifnya, akhirnya berujung pada harga yang dipermainkan oleh tengkulak.

Peduli dengan Perekonomian Indonesia

Sebagai masyarakat, kita juga perlu melek terhadap perkembangan ekonomi di negara sendiri. Caranya adalah dengan membaca portal berita Indonesia Okezone yang memberitakan berita saham dan ekonomi terbaru di Indonesia. Sehingga kita pun tidak buta dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang terus berusaha untuk menstabilkan perekonomian di Indonesia.

Untuk mendukung perekonomian Indonesia kita pun dapat menggunakan produk-produk Indonesia. Selain untuk mendukung para penjual lokal dengan mencintai produk Indonesia dapat memperkuat Rupiah terhadap nilai mata uang asing lainnya, misalnya Dollar.