Apakah Anda Ingin Merenovasi Rumah? Percayakan kepada Sejasa.com!



Sudah jenuh dengan keadaan rumah yang begitu-begitu saja? Mau ada perubahan suasana? Mau renovasi rumah tetapi tidak memiliki inspirasi? Mari ikuti tips-tips berikut untuk memaksimalkan rumah Anda:

Gunakan Konsep Kotak atau Sekat

Kehidupan di kota besar mengharuskan kita untuk lebih praktis dalam segala hal, tak terkecuali pada hunian Anda. Seiring dengan meningkatnya kesibukan Anda, maka Anda tidak akan memiliki banyak waktu lagi untuk membersihkan dan merawat seisi rumah. Apa yang harus kita lakukan untuk mempermudah perawatan rumah? Anda dapat merenovasi rumah dengan menggunakan konsep “perkotakan”, dimana setiap ruangan diletakkan dalam konsep “kotak” atau sekat-sekat untuk mempercepat akses dan mempermudah aktivitas Anda di rumah seperti menyapu, memasak dan mengepel. Sehingga Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dan energi yang berlebihan.

Katakan TIDAK pada Penimbunan

Berdasarkan penelitian, anak-anak yang tumbuh di lingkungan rumah penuh dengan barang-barang tua tidak berharga yang ditimbun selama bertahun-tahun, memiliki kesempatan yang sangat tinggi untuk merasakan stress batin dan depresi terhadap diri sendiri dan memiliki rasa benci dan tekanan psikologi terhadap keluarga sekitarnya. Dari sisi kesehatan pun, anak-anak cenderung untuk memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk mendapatkan penyakit seperti asma dan radang paru-paru karena jumlah debu yang terakumulasi akibat penimbunan barang-barang. Solusinya? Ketika merenovasi rumah, buatlah gudang yang di dalam rumah menjadi ruangan yang digunakan sehari-hari seperti kamar tamu atau ruang bermain. Sedangkan gudang untuk menaruh barang-barang yang sudah tidak dipakai dibuat diluar rumah, jauh dari akses anak-anak. Buatlah gudang yang memiliki akses matahari yang cukup agar dapat mengurangi jumlah kuman atau bakteri yang dapat terakumulasi dari barang-barang tersebut.

Pilih Warna yang Tepat

Bagaimana caranya agar warna cat yang Anda pilih dapat membuat hunian menjadi lebih nyaman dan sehat? Pemilihan warna menjadi faktor penentu. Warna dapat menghasilkan efek-efek psikologi yang berbeda, seperti contoh:

- Merah: Untuk mengoptimalkan ruang makan, Anda dapat memilih warna merah karena warna tersebut dapat meningkatkan nafsu makan.

 - Biru: Untuk mengoptimalkan ruang kerja, Anda dapat memilih warna biru karena warna tersebut sering diasosiasikan dengan perdamaian dan ketenangan.

- Kuning: Untuk mengoptimalkan dapur, Anda dapat memilih warna kuning karena warna tersebut dapat mempercepat metabolisme, menerangkan ruangan dan memberikan energi.

- Hijau: Untuk mengoptimalkan kamar tidur, Anda dapat memilih warna hijau karena warna tersebut diasosiasikan dengan ketenangan dan kesehatan.

- Ungu muda: Untuk mengoptimalkan ruang tamu, Anda dapat memilih warna ungu muda karena warna tersebut dapat menenangkan badan dan mempermudah relaksasi.

Sinar Matahari

Bangunlah jendela-jendela di setiap ruangan menghadap keluar agar mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Untuk ruang makan dan tamu, gunakanlah jendela yang mudah dibuka dan tidak memiliki jaring-jaring maupun besi untuk mempermudah masuknya sinar matahari. Untuk kamar mandi dan kamar tidur, gunakanlah jendela yang dapat ditutup dengan gorden atau tirai untuk privasi. Untuk menghilangkan kuman dan bau, memaparkan ruangan Anda ke arah sinar matahari akan jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan penyedot debu, cukup 15 hingga 20 menit sehari maka ruangan akan bebas dari kuman-kuman dan bau tidak sedap.

Multifungsi dan Kesederhanaan

Ketika sedang merenovasi rumah, prioritaskan sebuah ruangan sesuai dengan kegunaannya agar ruangan dapat berfungsi sesuai dengan kebutuhan. Contohnya, ruang kerja dan ruang tamu dapat digabungkan menjadi satu ruangan sendiri untuk menciptakan suasana multifungsi dan menghemat ruangan. Selain itu, pembuatan pintu penghubung antara dua ruangan atau tiga ruangan sekaligus dapat membuat hunian terasa lebih besar dan membuat akses jauh lebih mudah.

Mendapatkan Jasa Terbaik dan Sesuai Anggaran

Dengan teknologi berbasis internet yang terus menerus berinovasi dan berkembang, masyarakat kini memiliki banyak pilihan untuk membeli produk. Namun sekarang, Anda tak hanya dapat membeli produk tetapi Anda juga dapat memilih jasa yang Anda butuhkan di internet. Namun, dimana Anda dapat menemukan jasa renovasi rumah yang berkualitas dan terpercaya? Sejasa.com sudah siap memberikan solusi untuk permasalahan ini. Kami akan menemukan rekomendasi penyedia jasa yang terpercaya untuk kebutuhan renovasi Anda

Perekrutan Penyedia Jasa Menjadi Lebih Mudah di Sejasa.com

Di Sejasa.com, Anda akan kami berikan referensi penyedia jasa yang terpercaya dan berkualitas. Ketimbang mencari tahu sendiri dan tidak mendapatkan jasa yang sesuai dengan keinginan anda, Sejasa.com yang merupakan sebuah pasar khusus jasa, akan membantu Anda mencari jasa renovasi rumah terpercaya di Indonesia. Di Sejasa.com, selain Anda akan mendapatkan estimasi biaya yang sesuai, Anda diperbolehkan untuk bernegosiasi terlebih dahulu sebelum merekrut usaha renovasi rumah yang Anda inginkan. Selain itu, dalam proses merenovasi rumah Anda, di Sejasa.com Anda juga dapat menggunakan servis kami untuk service AC, pembuatan taman ataupun kanopi.

Sejasa.com memungkinkan Anda untuk melakukan permintaan dalam satu langkah saja. Kunjungi Sejasa.com, kemudian pilihlah penyedia jasa yang sesuai dengan kebutuhan Anda atau tulis kategori layanan yang Anda butuhkan pada kolom pencarian untuk mendapatkan daftar rekomendasi penyedia jasa terpercaya dan tulislah lokasi yang Anda inginkan.



Kemudian isi form registrasi kami dengan terperinci. Jelaskan kepada kami kebutuhan Anda secara lengkap, misalnya permasalahan Anda, lokasi Anda, anggaran Anda, dan tanggal berapa Anda membutuhkan jasa tersebut. Pastikan Anda mengisi form dengan jelas dan detil. Anda juga dapat melampirkan foto bila memang diperlukan. Dalam hitungan jam, Anda akan mendapatkan respon dan estimasi harga dari penyedia jasa terpercaya. Mudah kan?



Setelah mengisi form tersebut, kami akan mengirimkan kebutuhan yang telah Anda isi kepada penyedia jasa yang kami anggap paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memastikan penyedia jasa yang kami rekomendasikan untuk Anda berada di daerah tempat Anda tinggal. Biasanya hanya dibutuhkan beberapa jam. Setelah itu, kami akan menginformasikan kepada Anda minimum dua respon terbaik dari penyedia jasa, lengkap dengan penawaran dan estimasi harga dari mereka. Jadi, Anda dapat langsung memperhitungkan apakah estimasi harga yang diberikan penyedia jasa tersebut sesuai dengan anggaran Anda.

Anda pun dapat membuka portfolio mereka pada halaman business profile untuk melihat hasil pekerjaan mereka yang dilengkapi pula dengan ulasan-ulasan dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa mereka. Jika Anda sudah merasa cocok dengan penyedia jasa tersebut, Anda dapat melakukan chat dengan penyedia jasa di dalam fasilitas chat yang telah kami sediakan di Sejasa.com, atau Anda dapat memilih tombol penawaran agar penyedia jasa dapat menghubungi Anda. Untuk lebih memudahkan, Anda pun dapat menelfon langsung penyedia jasa tersebut.

Kami Tunggu Review Anda!

Apa hal yang pertama kali Anda lihat ketika membuka profil penyedia jasa? Pasti Anda ingin melihat apakah ada orang yang sebelumnya memberikan penilaian terhadap mereka. Dengan melihat penilaian sebelumnya, Anda akan lebih yakin untuk menggunakan jasa tersebut. Hampir semua orang berpikiran sama: penilaian atau ulasan dari orang lain sangat berguna.

Di Sejasa.com penilaian atau ulasan tersebut kami sebut dengan nama review. Review merupakan testimonial dan komentar yang diberikan kepada penyedia jasa terpercaya kami dari Sejasa.com oleh salah satu pelanggan mereka. Isi review tersebut berisikan ulasan mengenai kinerja penyedia jasa selama pengerjaan jasa yang Anda minta. Ketika pelanggan menulis sebuah review untuk penyedia jasa profesional, maka review tersebut akan terlihat di halaman business profile penyedia jasa di Sejasa.com.



Selain review, pelanggan kami dapat pula memberikan bintang atau score rating untuk kualitas jasa yang kami rekomendasikan dari satu hingga lima bintang. Bintang yang akan Anda berikan akan mencakup penilaian atas Ketepatan Waktu, Pelayanan, Harga dan Kualitas yang diberikan oleh penyedia jasa yang tergabung bersama Sejasa.com. Review dan rating yang Anda berikan sangat berharga untuk kami. Mengapa? Hal ini didasari karena review merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan apakah penyedia jasa yang kami tawarkan kepada Anda memang benar-benar berkualitas dan kompeten.

Dari sisi penyedia jasa, review tersebut juga sama pentingnya. Review bisa menjadi acuan mereka untuk mengevaluasi kinerja yang diberikan kepada pelanggan, karena biasanya ketika penyedia jasa sudah selesai mengerjakan pekerjaannya, mereka tidak memiliki waktu untuk bisa mengevaluasinya bagaimana performa mereka ketika mengerjakan pekerjaan tersebut. Sejasa.com memberikan fasilitas tersebut dalam bentuk review, sehingga penyedia jasa akan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitasnya jasanya.

Apabila Anda adalah seorang penyedia jasa profesional, bergabunglah dengan Sejasa.com dan Anda akan mendapat keuntungan-keuntungan seperti: Anda akan dipertemukan dengan banyak pelanggan baru, Anda dapat membangun reputasi jasa Anda, lalu Anda akan dilatih untuk membuat online business profile dan portfolio yang bagus dan menarik.

Memasuki tahun 2016, sudah saatnya untuk step up your business in the digital world dengan bergabung di Sejasa.com, Saatnya Anda mengembangkan jasa Anda selangkah lebih maju!

Mari bergabung di Sejasa.com dan bersama-sama meningkatkan industri jasa di Indonesia!