Cara Mendesain Rumah Kost



Rumah kost merupakan salah satu jenis rumah yang mendatangkan passive income kepada pemiliknya. Rumah kost memiliki desain yang berbeda tentunya dengan rumah biasa pada umumnya. Dibawah ini akan kita bahas bagaimana cara mendesain rumah kost supaya kalian yang hendak memiliki rumah kost bisa segera membangunnya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Desain dan konsep untuk membangun rumah kost sebenarnya tidak lah serumit rumah biasanya hanya saja yang diperlukan adalah efesiensi luas tanah supaya jumlah kamar yang didapatkan menjadi maksimal. Berikut cara mendesain rumah kost.

a. Lokasi kamar mandi
Desain kamar kost biasanya ada dua yaitu include kamar mandi dan tidak. Untuk yang ada kamar mandinya, tentu dibutuhkan space lebih sedangkan yang kamar mandinya di luar tidak perlu ada tambahan space. Akan tetapi, jika kamar mandi diluar maka akan ada satu ruangan kost yang digunakan khusus sebagai kamar mandi utama.

b. Letak pintu kamar
Kamar berhadapan, biasakan desain pintu kamar kost saling berhadapan. Hal ini bermanfaat untuk menghadirkan kesan rame dan juga hangat sehingga para penghuni rumah kost bisa saling akrab satu sama lainnya. Pintu kamar kost yang berhadapan ini pun akan membuat kamar kamar menjadi terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

c. Parkiran Mobil & Motor
Setiap rumah kost wajib memiliki parkiran karena para penghuni kost pasti ada yang membawa kendaraan sehingga membutuhkan lahan untuk memarkirkan kendaraannya. Jangan gabungkan paskiran kendaraan dekat pintu kamar kost karena akan membuat tampilan menjadi tidak bagus. Pilihlah sebuah area garasi untuk dijadikan parkiran para penghuni kost. Dengan begitu kendaraan pun akan tertata dengan rapi.

d. Tema Desain
Jika anda membangun rumah kost khusus putri tentunya ada desain rumah kost tersendiri. Tonjolkan sisi tema feminim pada rumah kost khusus putri yang anda buat sehingga mampu menarik banyak wanita kost yang hendak tinggal di kosan anda tersebut. begitupula jika anda mencampur antara laki laki dan perempuan, maka khususnya beberapa blok kamar untuk khusus para wanita supaya tertata lebih rapi lagi desain rumah kost yang anda miliki tersebut.