Sabtu, 31 Agustus 2019

Tips Masak Daging Domba Anti Berbau Versi Dapur Aqiqah Bandung


Permintaan yang tinggi terhadap domba atau kambing dewasa sembelihan terutama sebagai sarana dilaksanakannya aqiqah dewasa ini semakin meningkat saja. Terlebih dengan perkembangan teknologi informasi saat ini yang berkembang dengan begitu pesatnya membuat masyarakat bisa mengetahui dengan benar apa itu aqiqah, hukum aqiqah dan tata cara melakukan aqiqah. Hal ini tentunya membuat para pegiat layanan jasa paket aqiqah seperti Dapur Aqiqah Bandung selalu mendapatkan berkah dari permintaan para konsumen yang semakin meningkat.

Perlu anda ketahui bahwa kami menyediakan layanan jual beli dan potong kambing saja tanpa memasaknya sesuai keinginan anda. Bagi anda yang memesan daging aqiqah dalam kondisi mentah seperti ini tahukah anda bahwa terkadang daging domba atau kambing terkadang mengeluarkan bau yang khas? Ada orang yang menyukainya tapi tidak sedikit orang yang menganggap hal ini sebagai seseuatu yang urang sedap. Nah pada postingan kali ini Dapoer Aqiqah sebagai rumah aqiqah di Bandung akan memberikan tips cara memasak daging domba yang akan anda olah sebagai sajian di acara aqiqah anda agar tidak berbau terlalu pekat.

Tips Dapur Aqiqah yang pertama bagi anda yang hendak melakukan olahan daging domba atau kambing dan ingin menghilangkan baunya yang pekat adalah dengan merebus daging domba atau kambingtersebut dengan beberapa potongan lobak secukupnya. Rebus daging selama setengah jam dan setelah itu angkat dan buang airnya. Selanjutnya daging kambing bisa anda olah sesuai selera dan kam pastikan bau khas dari daging kambing ini tidak akan terlalu pekat lagi.


Tips kedua yang biasa digunakan adalah merebus daging domba tersebut dengan kacang hijau dengan perbandingan 5 gram kacang hijau untuk 1 kilogram daging Rebus selama 10 menit dan tiriskan. Buang air rebusannya dan daging kambing yang tidak berbau pun bisa anda olah sesuai keinginan anda. Tidak hanya itu, bagi anda yang benar benar ingin bau kambingnya hilang, anda bisa juga merebus daging kambing ata domba ini terlebih dahulu dan menambahkan cuka ke dalamnya dengan perbandingan 50 gram cuka untuk 1 kg daging kambing. Rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelahnya angkat daging tersebut dan tiriskan. Niscaya daging kambing anda kini sudah hilang baunya.

Tips memasak daging domba/kambing selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan meneteskan perasan air jeruk nipis pada daging domba atau daging kambing yang hendak dimasak. Ada bisa juga menggunakan jeruk limau sesuai selera. Dengan ekstrak air jeruk in, bauk khas daging kambing benar benar menurun secara signifikan. Jika ada kesulitan mencari air jeruk dan di depan rumah anda ada pohon jambu kluthuk, anda bisa juga menggunakan daun jambu tersebut untuk mengurangi bau dari daging kambing ini.

Remas remas daun bersama daging kambing ini sebelum dimasak secara sempurna. Cara mengolah daging kambing yang dari Dapur Aqiqah yang terakhir adalah dengan merebus daging kambing tersebut bersama arang kayu. Pastinya anda tahu bahwa arang kayu bersifat menetralisir bukan? Daging kambing yang direbus dengan arang kayu basanya benar benar hilang baunya. Hanya saja anda harus membersihkan sisa sisa arang yang menempel di daging setelahnya.

Nah inilah beberapa cara mengolah daging kambing agar tidak berbau yang biasa dilakukan oleh Dapur Aqiqah sebagai salah satu tempat aqiqah di Bandung terbaik. Tentunya tips diatas bisa anda terapkan untuk membuat olahan daging kambing anda lebih lezat dan tidak terlalu berebau bagi mereka yang tidak menyukainya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar